BJB Bantu 650 Kursi dan Meja Bagi SD-SMP di Kota Serang

Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Serang memberikan bantuan 400 kursi dan 250 meja belajar untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Serang.

Bantuan BJB dirinci 300 kursi dan 150 meja untuk SD di Kota Serang, serta 100 kursi dan 100 meja belajar untuk SMP.

Pemberian bantuan diberikan secara simbolis kepada Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin di Puspemkot Serang, KSB, Kota Serang, Senin (2/11/2019).

Sakti Ramadhani, dari BJB Cabang Serang mengatakan, pemberian itu merupakan bentuk kepedulian Bank BJB Cabang Serang terhadap dunia pendidikan di Kota Serang. Bahkan, untuk tahun depan bantuan itu akan dianggarkan lebih besar. Sehingga tidak hanya dapat memberikan bantuan kursi dan meja. Namun dapat pula memberikan bantuan komputer dan lainnya.

“Harapannya kedepan adik-adik kita (Pelajar di Kota Serang) lebih semangat dalam meningkatkan kualitasnya, sehingga nantinya mampu bersaing kualitasnya dengan negara-negara lain. Minimal di Asean,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Wasis Dewanto mengapresiasi atas kepedulian dari BJB Cabang Serang.

“Atas nama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, saya mengucapkan terimakasih,” kata Wasis.

Lanjutnya, hal ini tentunya tidak terlepas dari kemitraan yang dibangun dengan baik antara Pemkot Serang dengan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Serang. “Mudah-mudahan kedepan akan tetap berlanjut,” ungkapnya.

Wasis mengaku, meja dan kursi yanga ada di sekolah-sekolah di Kota Serang masih terbatas, dan ada yang saat ini masih menggunakan mebleur yang sudah lama. Ia mengatakan, bantuan tersebut nantinya akan diberikan ke sekolah-sekolah yang berada di pelosok.

Tidak disebutkan memang rincian sekolah yang akan mendapatkan bantuan kursi dan meja tersebut. Namun kata Wasis, setiap sekolah yang menerima bantuan itu baik SD Maupun SMP jumlahnya berpariatif. Mulai dari 20-30 kursi, demikian pula dengan meja yang akan disesuaikan dengan kebutuhan. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Jurnalis at MediaBanten.Com
Sebelum meraih S1 di Unma, telah bergabung dengan MediaBanten.Com tahun 2017. Setelah meraih S1 jurusan Jurnalistik, dia tetap bertahan dan mengembangkan kemampuan dan keahliannya di bidang jurnalistik di sini. Kegigihannya mulai menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas.
Sofi Mahalali

Berita Terkait