Dankolatmar Gelar Pembinaan Fisik di Puslatpasrat Surabaya

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar), Kolonel Marinir Suliono melaksanakan pembinaan fisik di Kesatrian Ewa Pangalila Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat), Gunungsari, Surabaya, Jumat (8/5/2020).

Pembinaan ini dalam rangka menjaga fisik agar tetap bugar dan prima  saat menjalani puasa Ramadhan 1441 H di tengah situasi Pandemi Covid-19 serta terjalinnya kebersamaan dan keakraban perwira. Komandan Kolatmar melaksanakan jalan sehat di sepanjang rute Markas Komando (Mako) Puslatpasrat Gunungsari, Surabaya.
 
Sebelum melaksanakan kegiatan peserta di tensi oleh anggota  kesehatan Balai Pengobatan (BP). Kegiatan diawali dengan peregangan, senam pemanasan dipimpin oleh  anggota Pembinaan Jasmani (Binjas) Kolatmar.

Setelah senam selesai dilanjutkan olahraga jalan sehat dengan rute mengelilingi area Kesatrian Ewa Pangalila selama 3 kali dengan jarak lebih kurang 6 kilometer. Setelah selesai jalan sehat dilanjutkan olahraga umum Bola Volly.

“Olah raga jalan sehat ini salah satu bentuk pembinaan fisik guna tetap menjaga stamina, kebugaran dan kesehatan tubuh. Kebugaran sangat membantu meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi situasi pandemik Covid -19 saat ini. Selain pembinaan fisik rutin agar para perwira selalu menekankan kepada prajurit dan keluarganya untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan pola hidup sehat (cuci tangan, penggunaan masker, social distancing dan physical distancing),” pesannya. 

Turut hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut; Wadan Kolatmar, Perwira Staf Kolatmar dan Dan Puslatsus, Dan Puslatpurmar 3 Grati, Dan Puslatpasrat dan Para Perwira Kolatmar. (Suprihatin/kolatmar)

Berita Terkait