Danpasmar 2 Pimpin Satgas Percepatan Pambangunan Lombok

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar), Ipung Purwadi memimpin upacara pemberangkatan Satgas percepatan pembangunan hunian tahap II Lombok NTB tahun 2020 di Lapangan apel Mako Menkav 2 Mar Kesatrian Mar Soepraptono Semarung Ujung Surabaya, Rabu (26/2/2020).

Kegiatan pemberangkatan Satgas ini dihadiri oleh para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak Pasmar 2, serta para Dansatlak Pasmar 2.

Satgas percepatan pembangunan hunian pasca gempa Lombok NTB tahap II ini diberangkatkan dengan jumlah 300 personel Pasmar 2 dipimpinan Mayor Mar Novri G Kaloh (Kasipal Brigif 2 Mar), akan melanjutkan tugas-tugas satgas sebelumnya.

Danpasmar 2 menyampaikan, dengan kedatangan Satgas Korps Marinir yang kedua di daerah Lombok ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang terbaik untuk masyarakat daerah terdampak gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat.

Untuk itu laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan dan fisik, bisa membaur dengan masyarakat setempat serta tetap menjaga nama baik Satuan, Korps Marinir dan TNI.

Komandan Pasmar 2 mengatakan, dengan skill dan kemampuan yang dimiliki, akan mampu mengatasi dan menyelesaikan semua tugas.

Tidak kalah pentingnya masing-masing perorangan harus memahami situasi dan kondisi wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat, pelajari anatomi daerah penugasan serta cepat mengenali wilayah, laksanakan koordinasi dan bangun sinergitas dengan instansi terkait agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan cepat aman dan lancar. (Myr Untung / Menkav 2 Mar)

Berita Terkait