Militer

Danyonranratfib 2 Mar Periksa Kesiapan Ranpur Yonranratfib

Komandan Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Danyonranratfib 2 Mar), Letkol Marinir Kuswandi memimpin apel organik di garage Ranpur Yonranratfib 2 Mar Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya, Senin (1/11/2021).

Ini dalam rangka membina dan menyiapkan kekuatan unsur-unsur Kendaraan Pendarat Amfibi menghadapi kegiatan latihan maupun penugasan di masa mendatang,

Mengawali apel organik Komandan Yonranratfib 2 Mar melaksanakan pengecekan personel maupun kelengkapannya serta berbagai jenis Kendaraan Tempur (Ranpur) yang digelar sebagai upaya satuan dalam memastikan kesiapan prajurit dan material tempurnya.

Komandan Yonranratfib 2 Mar menyampaikan, apel organik yang kita laksanakan pada minggu pertama pada setiap bulan ini bukan hanya sekedar formalitas pengecekan personel maupun material tempur yang ada.

Danyon menitikberatkan pada tugas dan tanggung jawab prajurit sesuai Orgas Satuan dalam mengawaki material tempur yang dipercayakan kepadanya, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan material maupun kendaraan tempur.

Ini untuk menyongsong kegiatan latihan maupun penugasan di masa yang akan datang, terlebih kegiatan latihan Ops Pur Kota/Mout TA. 2021 yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi prajurit Kavaleri apabila dalam pelaksanaan latihan dengan melibatkan kendaraan tempur yang selama ini dirawat dan disiapkan dalam kesehariannya mendapat kepercayaan dari pimpinan untuk melaksanakan tugas yang diberikan dengan suatu keberhasilan,

“Maka rasa bangga dan percaya diri yang tinggi akan menumbuhkan kecintaan kita terhadap Ranpur yang kita miliki ini agar selalu dalam kondisi siap,” pungkasnya.

Selama kegiatan apel organik dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Munawir Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button