DPD KNPI Banten Bersilaturahmi ke Kapolda

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Banten bersilaturahmi kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Irjen Pol Tomsi Thohir di Ruang Kapolda Banten, Senin (11/2/2019).

Pengurus DPD KNPI yang hadir dalam silaturahmi ini adalah Ketua KNPI Banten Rano Alfath, Sekretaris Sirojudin Al Farisy dan Wakil Bendahara Nazir Danuarta. “Dalam acara itu, kami secara khusus melaberitahu kegiatan pemuda yang terkait dengan peran pemuda dalam pesta demokrasi,” kata Rano Alfath kepada MediaBanten.Com.

Rano Alfath menjelaskan, KNPI selalu mengajak kawan-kawan pemuda untuk tidak menjadi Golput. Sebab pesta demokrasi ini sangat penting untuk menentukan bangsa dan negara ke depan. Dalam konteks itu, suara pemuda sangat diharapkan memberikan kontribusi.

Baca: Wagub Banten Ingatkan Lagi Soal Bangun Perpustakaan Desa

“Jadi kami berharap Pemilu menjadi ajang yang memberi kebahagiaan dan pembelajaran bagi pemilih pemuda bahwa suara mereka sangat berharga dan menentukan masa depan negara ke depan. Kami tidak menginginkan pemuda menjadi terpecah-pecah gara-gara hoax. Artinya pemuda harus cerdas dalam memilih,” kata Rano Alfath.

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Thohir menyambut baik silaturahmi pengurus DPD KNPI Banten dan mengharapkan agar organisasi ini menjadi wadah yang sangat penting bagi para pemuda dalam berbagai kegiatan.

“Bagi kami, Kapolda Banten seperti orangtua bagi semua organisasi, termasuk KNPI yang berharap selalu mendapat bimbingan dan arahan dari beliau,” kata Rano Alfath. (Adityawarman)

Berita Terkait