Gagalkan Kejahatan, Bripka Tri Suseno Diganjar Penghargaan

Berhasil menggagalkan aksi kejahatan, Bripka Tri Suseno diganjar penghargaan oleh Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Mapolres Serang, Senin (28/10/2019). Personil Bhabinkamtibmas Polsek Cikande ini berhasil meringkus pelaku pecah kaca mobil saat beraksi di halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (16/9/2019) lalu.

“Pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi pimpinan atas prestasi anggota dalam menangkap pelaku kejahatan dengan modus pecah kaca mobil di halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (16/9/2019),” ungkap Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan.

Kapolres menilai prestasi tersebut merupakan hal yang membanggakan. Menurut dia, personil Bhabinkamtibmas ini dinilai cukup cakap dalam menghadapi aksi kejahatan. Oleh karena itu, prestasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik, khususnya kepada personil Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri.

“Sebagai ujung tombak Polri di masyarakat, Bripka Tri Suseno telah menjakankan fungsinya sebagai pelayan dan pelindung masyarakat. Dalam pengungkapan kasus kejahatan yang menonjol ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik, khususnya kepada personil Bhabinkamtibmas,” ujar Indra Gunawan.

Baca:

Jadi Motivasi

Kapolres Serang ini juga berharap pemberian penghargaan ini mampu memotivasi dan menjadi pendorong bagi seluruh personel jajaran Polres Serang lainnya  untuk selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang positif sebagai pelayan, pelindung dan pangayom masyarakat.

“Penghargaan ini, salah satu upaya untuk memicu anggota lainnya agar bisa terus bekerja dengan baik dan dapat dirasakan masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, Aan Kusuma, pelaku pecah kaca tertangkap saat beraksi menjebol kaca mobil Avanza A 1086 VJ di halaman parkir Kantor Wali Kota Cilegon. Saat kejadian, Bripka Tri Suseno yang berpakaian preman karena sedang tidak bertugas tengah mengantarkan isterinya yang bekerja di Pemkot Cilegon.

Mengetahui ada aksi pecah kaca, Tri langsung berusaha mengejar untuk menangkap pelaku. Sempat memberikan tembakan peringatan ke udara, Bripka Tri berhasil meringkus salah satu pelaku kejahatan, sedangkan satu pelaku lainnya lolos namun berhasil ditangkap petugas Satreskrim Polres Cilegon. (yono)

Next Post

Basarnas Banten Peringati Hari Sumpah Pemuda

Sen Okt 28 , 2019
Basarnas Banten menggelar upacara bendera merah putih untuk memperingati 91 tahun Sumpah Pemuda di halaman Basarnas Banten, Senin (28/10/2019). Puluhan anggota berseragam orange itu berharap, agar pemuda Indonesia mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata bagi bangsa dan negara. “Peringatan sumpah pemuda yang sangat dewasa, moment kita mengingat kembali sejarah bangsa, bahwa […]
peringatan hari sumpah pemuda