Hukum

Polres Pandeglang Bentuk Tim Pancar Atasi Kemacetan Mudik dan Wisata

Satlantas Polres Pandeglang membentuk tim Pandeglang Lancar (Pancar) untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik dan wisata.

Pembentukan Tim Pancar itu dalam apel pasukan yang dipimpin Kasatlantas, AKP Jeany Vladinaty di halaman Mapolres Pandeglang, Rabu (20/4/2022).

Sebanyak 20 personil Satlantas yang dikerahkan dalam tim tersebut dan di bagi per-sif yang selalu stand by untuk mengantisipasi apabila ada kemacetan terjadi.

“Dengan hadirnya tim pengurai kemacetan ini dapat meminimalisir kecelakaan ataupun kemacetan lainnya yang menghambat perjalanan masyarakat, apalagi menjelang hari raya idul fitri di perkirakan masyarakat akan melaksanakan mudik lebaran dan Wisata,” katanya yang menyampaikan pesan Kapolres Pandeglang, AKBP Beny Warlansyah.

Dalam apel pasukan tersebut, Kasatlantas melakukan pengecekan keseiapan personel dan peralatan baik kendaraan roda empat maupun roda dua yang akan dikerahkan.

“Untuk peralatan pendukung yang digunakan tim baik itu mantel hujan, rompi, alkom HT, senter sticklight, helm, tongkat dan sepatu,” ujarnya.

Tim Pancar akan melakukan penyisiran pada jam-jam rawan kemacetan di sejumlah lokasi, terutama Jalan Raya Pandeglang – Labuan yang merupakan jalan nasional.

Diharapkan, Tim Pancar ini dapat menciptakan Kamseltibcar Lantas, mencegah terjadinya Laka Lantas, fatalitas korban dan mencegah terjadinya C3, memberikan rasa nyaman kepada masyarakat pengguna jalan dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

“Khususnya menjelang dan pasca arus mudik lebaran tahun 2022 ini, kegiatan yang di laksanakan oleh Polres Pandeglang khusus Satlantas Polres Pandeglang bertujuan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” ujarnya. (Reporter: M Hafidz / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button