Geger Diduga Berisi Bom, Gegana Banten Aman Kardus di Pinggir Jalan

Warga Kampung Taman Sari, Desa/Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, dibuat geger menyusul ditemukan bungkusan mencurigakan di jalan raya Serang Jakarta, tepatnya di depan PT Permata Selaras Mandiri, Kamis (31/1/2019).

Tim Gegana Brimob Polda Banten pun langsung melakukan sterilasi kardus yang mengeluarkan asap diduga bom tersebut setelah mendapat laporan dari anggota Polres Serang.

“Sudah dievakuasi oleh tim Gegana, namun kami belum mengetahui isi dalam kardus yang dicurigai tersebut karena harus dilakukan pemeriksaan dulu oleh tim gegana,” kata Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan melalui sambungan telepon.

Baca: Wakapolda Banten: Tugas Polisi Mulia, Perlu Diimbangi Keimanan

Kapolres menjelaskan kardus yang mencurigakan tersebut ditemukan oleh Mulyadi yang langsung melaporkan kepada pihak kepolisian. Pada saat evakuasi pengambilan benda mencurigakan tersebut, Tim Jibom sempat melakukan sterilisasi jalan menuju lokasi. Polisi langsung memasang garis polisi untuk menghalau warga mendekat ke lokasi.

“Upaya deteksi bungkusan mencurigakan tersebut dilakukan dengan menggunakan robot. Saat ini, kondisi di lokasi kejadian sudah kembali normal, setelah lalu lintas ditutup selama satu setengah jam.Kami nunggu hasil dari tim gegana,” tegasnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimobda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi juga mengaku belum mengetahui isi dari kardus tersebut. Reeza menjelaskan tim penjinak bom masih melakukan pemeriksaan. “Masih ditangani tim penjinan bom, jadi kami masih menunggu laporannya,” kata Reeza. (yono)

Berita Terkait