Gibran Tewas Tenggelam Saat Bermain di Sungai Ciujung

Gibran Usul Alam balita laki-laki asal Kampung Astana Ragas, Desa Ragasmasigit, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang dikabarkan hilang saat bermain dengan balita seusianya di bantaran Sungai Ciujung, Kamis (29/4/2021) sore. Diduga balita 14 bulan itu terpeleset dan tenggelam di Sungai Ciujung.

Hingga Jumat (30/4/2021) sore, korban belum berhasil ditemukan. Petugas Polsek Carenang bersama Tim Basarnas Banten masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi tempat korban bermain dan tempat lainnya.

Kapolsek Carenang Iptu Samsul Fuad mengatakan sebelum dilaporkan hilang, bocah balita ini diketahui menemani neneknya yang sedang mencuci pakaian di pinggiran Sungai Ciujung. Saat sang nenek mencuci pakaian, sang cucu terlihat bermain bersama Citra bocah balita yang tidak jauh seusianya.

“Melihat cucunya bermain dengan temannya, nenek korban pergi meninggalkannya untuk melaksanakan shalat. Selesai shalat si nenek kembali namun tidak lagi melihat cucunya,” ungkap Samsul Fuad.

Baca:

Karena tidak melihat cucunya, sang nenek berusaha menanyakan kepada Citra, temannya. Bocah berusia 2 tahun ini tidak bisa menjawab namun hanya menunjuk ke arah sungai. Diduga korban Gibran Usul Alam jatuh ke sungai dan tenggelam karena terpeleset.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung mendatangi lokasi dan melakukan kordinasi dengan tim Basarnas Banten,” terang Kapolsek.

Atas kejadian itu, Basarnas Banten memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan dengan disertai peralatan medis dan SAR lainnya.

Setibanya di Lokasi Kejadian Perkara (LKP), tim Basarnas Banten dibantu oleh Polsek Carenang dan masyarakat setempat melakukan pencarian namun jasad korban belum berhasil ditemukan. (yono)


Apakah Artikel Ini Bermanfaat? Silakan Berikan DONASI ANDA. Klik Tombol Di Bawah Ini.
donate button

Berita Terkait