Gubernur Apresiasi UMKM Banten Bisa Ekspor

Gubernur Banten jadi Pembicara di Pelatihan E Comerce UMKM. Foto: Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengapresiasi usaha pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Banten dalam mengembangkan usahanya, setelah mendengar pengakuan beberapa pelaku UMKM terkait permintaan pelanggan dari luar negeri.

“Saya apresiasi, ternyata luar biasa bapak-ibu dalam mengembangkan usahanya. Bahkan tadi ada yang diminta kulit melinjo satu container setiap bulan ke Moscow, Rusia,” ujar Gubernur pada Pembukaan Pelatihan E-commerce bagi UMKM di Le Dian Hotel, Serang (25/6/2019).

Menurutnya, Pemerintah harus memberikan perhatian dan mengapresiasi pertumbuhan UMKM agar terus berkembang. Dan pelatihan ini diantara bentuk perhatian pemerintah provinsi.

Baca:

“Oleh karena itu, kita pemerintah melalui Dinas UMKM memberikan pelatihan tentang e-commerce ini supaya mereka juga paham teknologi untuk pemasaran,” jelas Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan kepada ibu-ibu agar kesibukan wirausahanya tidak melalaikan tanggungjawabnya di rumah. Hal ini sengaja ditekankan Gubernur mengingat kewajiban pertama seorang istri adalah melayani suami dan mengurus anak-anaknya.

“Udah izin suami belum? Kalo mau masuk Surga izin suami dulu, Biar berkah. Berkah itu duitnya bertambah taatnya juga bertambah,” terangnya. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait