Gubernur Buka Rakerda MUI Banten Di Serpong

Foto: Subag Peliputan dan Dokumentasi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten di Grand Serpong Horison, Selasa (4/12/2018).

Wahidin mengaku selalu terbuka membangun komunikasi dengan ulama termasuk MUI. Karena MUI berperan besar dalam membangun adab masyarakat dan menjaga kerukunan ummat. Tidak hanya itu, Wahidin juga mengakui nasehat-nasehat ulama sering dirasa membantu dan menjadi solusi dari berbagai permasalahan, baik pemasalahan yang berhubungan dengan kemaslahatan orang banyak maupun masalah-masalah pribadi. Untuk itu, dirinya mengaku nyaman jika dekat dengan ulama.

“Sebenarnya saya ingin melampiaskan semua persoalan saya kepada kiyai, supaya kiyai bisa memberikan nasehat kepada saya gitu,” akunya.

Baca: Dinilai Penghasilan Tinggi, Gubernur Banten Ajak ASN Bersedekah

Meski bukan seorang ulama, dengan jabatan Gubernur yang diembannya, Wahidin mengaku tidak mau kalah dengan para kiai masalah berlomba-lomba dalam kebaikan. Jika para ulama dan kiai bisa mendapatlkan kebaikan dari ilmu yang diajarkan, dia akan mengejar kebaikan dari kebijakan-kebijakan yang dibuatnya.

“Karena prinsip saya adalah tidak mau kalah dengan pak kiai, kalo pak kiai ingin husnul khotimah dan masuk surga, saya juga mau husnul khotimah dan masuk surga,” katanya. (Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Berita Terkait