Hukum

HUT RI Ke-77, Kapolres Serang Bagikan Bendera dan Nasi Kotak

Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria bersama sejumlah Pejabat Utama dan Pengurus Bhayangkari Cabang Serang membagikan bendera dan nasi kotak usai melaksanakan upacara Kemerdekaan RI ke-77.

Kegiatan bagi-bagi bendera merah putih dan makanan dilakukan kepada pengguna jalan di tiga titik di Pasar Tambak, Pasar Ciruas dan Simpang Sentul, Kabupaten Serang.

“Kegiatan pembagian bendera merah putih ini merupakan sebuah gerakan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap simbol NKRI yaitu bendera Merah Putih,” ungkap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria kepada Poskota, Rabu (17/8/2022).

Selain menumbuhkan kecintaan, Kapolres kegiatan pembagian bendera merah putih ini juga bertujuan untuk mengingatkan kembali perjuangan para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

“Saya berharap kepada masyarakat agar di hari kemerdekaan RI semua memiliki kesadaran mengibarkan bendera Merah Putih baik di halaman rumah maupun di kendaraan untuk mengenang dan menghargai jasa para pejuang,” kata Kapolres.

Dalam kesempatan membagikan bendera merah putih, Kapolres bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Serang juga membagikan makanan kepada para pengais becak maupun pengojek.

“Di hari kemerdekaan ini, kami juga ingin berbagi makanan. Sekedar untuk makan siang, mudah-mudahan bermanfaat dan barokah,” tegasnya.

Menurut catata, pembagian nasi kotak bagi jajaran Polres Serang ini bukan pertama terjadi.

Misalnya setelah petugas piket Pospam Ketupat dan masyarakat di sekitaran lampu merah Kecamatan Ciruas menikmati menu santap sahur, giliran petugas piket Pospam Ciujung dan masyarakat di sekitaran Pospam menikmati makanan pemberian Kapolres Serang AKBP Mariyono, Selasa (28/4/2020).

Nasi kotak hasil masakan Kapolres dan Polwan ini diberikan gratis kepada para pengemudi maupun penumpang angkutan umum, pengendara motor, pengojek, pengamen serta masyarakat sekitar yang menjalan ibadah puasa ramadhan.

“Menu masakan nasi kotak sengaja kami olah sendiri bersama personel Polwan dengan memanfaatkan dapur umum yang sudah disiapkan,” kata Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada wartawan usai membagi-bagi nasi kotak.

Pembagian nasi kotak gratis, lanjut Kapolres adalah salah satu bentuk kepedulian dan kebersamaan jajaran Polres Serang kepada masyarakat khususnya umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa ramadhan. (Yono / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button