Ibnu Nurul Ibadurrachman Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Kadin Kota Serang

  • IN Rosyadi
  • 22 Mei 2018
  • Komentar Dinonaktifkan pada Ibnu Nurul Ibadurrachman Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Kadin Kota Serang
Foto: Sofi Mahalali

Ibnu Nurul Ibadurrachman terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Serang dalam Musyawarah Kota (Muskot) ke 3 tahun 2018 di D’ Wiza Resto & Conventional Hall di Jalan Syeh Mohamad Nawawi Albantani No. 20 Banjarsari, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Selasa (22/5/2018).  Hadir pada acara tersebut Walikota Serang, Kadin Provinsi Banten, OPD se-Kota Serang, dan beberapa Asosisi se-Kota Serang.

Sebelumnya, Saepul Bahri, Ketua Pelaksana Muskot Kadin Kota Serang mengatakan, panitia menjalankan atas apa yang telah tertuang dalam AD/ART dengan tujuan dapat memunculkan regenerasi kepengurusan berikutnya. “Kita berharap untuk ketua terpilih dapat menjadi mitra bagi pemerintah kota serang. Sehingga nantinya bisa mensejahterakan masyarakat, dan bisa memajukan daerah,” ujarnya.

Walikota Serang, Tubagus Haerul Jaman mengapresiasi Muskot ketiga Kadin Kota Serang ini. Ia berharap dengan kepengurusan kadin yang baru akan dapat meningkatkan sinergisitas antara Pemkot dengan kadin kedepanya. “Pemerintah Kota Serang mengapresiasi adanya musyawarah Kota ke 3 Kadin, mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik setelah ada kepengurusan yang baru. Kita berharap setelah terbentuk nanti akan dapat meningkatkan kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah, kerena kita membutuhkan para pelaku usaha yang tergabung dalam Kadin untuk kedepan meningkatkan perekonomian di wilayah kita,” ucapnya.

Baca: BPKAD Banten Sosialisasikan Pergub Bantuan Keuangan Provinsi Ke Kabupaten dan Kota

Walikota Serang juga mengatakan, kedepan dengan Kadin bisa duduk bersama Pemerintah Kota Serang diharapkan dapat melaksanakan program-program baik yang ada di Kadin maupun Pemkot untuk meningkatkan bidang perekonomian. Hal itu mengingat potensi Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten cukup besar.

“Kadin merupakan sebagai keran bagi para pelaku usaha. Jadi dalam hal ini peran kadin sangat dibutuhkan untuk terus meningkatkan percepatan pembangunan di wilayah kita. Apalagi untuk zona industri di kota serang sudah ada, yakni di Kasemen dan Walantaka. Namun tetap tidak merubah atau merusak lahan pertanian, kita tetap pertahankan untuk wilayah pertanian. Kita hanya menggunakan lahan yang belum digarap,” katanya.

Hadir untuk mewakili Ketua Kadin Banten, Agus R Wisas, Ketua Bidang Keorganisasian Kadin Banten mengatakan, dukungan penuh dari pemerintah baik yang berada dari berbagai tingkatan itu sangat dibutuhkan Kadin. Pasalnya, tanpa hal itu akan membuat Kadin berjalan tidak akan maksimal untuk bersinergi dengan banyak pihak yang menjadi pelaku usaha untuk terlibat.

Agus juga menilai, hadirnya kadin itu dapat membantu pemerintah dengan pengusaha untuk saling bersinergi  dibeberapa bidang. “saya rasa hadirnya pak wali pada saat ini akan memberikan energi yang sangat luar biasa besar bagi Kadin. Dan dengan pemimpi kadin yang baru saya berharap nanti dapat memberikan peningkatan baik kesejahteraannya, dan organisasinya,” ujarnya.

Sementara itu Ibnu Nurul Ibadurrachman, Ketua Kadin Kota Serang terpilih mengatakan, dengan kepengurusan Kadin yang terpilih secara aklamasi ini, dapat bersinergi membentuk kerjasama dengan pemerintah Kota Serang lebih baik lagi kedepannya. “Alhamdulillah berjalan secara kondusif dan terpilih secara aklamasi. Mudah-mudahan kepengurusan kadin kedepanbisa lebih sinergitas lagi dengan pemkot serang. Adapun untuk langkahnya seperti apa, nanti akan dibahas ketika raker. Karena untuk sekarang belum ada pelantikan, baru ada tim formatur,” katanya. (Sofi Mahalali)