Inginkan Pogba, Real Tawarkan Bale ke MU

Paul Pogba

Real Madrid terus mengejar Paul Pogba, gelandang Manchester United (MU) agar bisa bermain bersama Los Blancos. Bahkan, Real menawarkan Gareth Bale ke MU, selain uang tunai yang akan memenuhi pundi-pundi MU.

Padahal, Madrid sudah mendapatkan lima pemain dalam bursa transfer musim panas ini, termasuk Eden Hazard dan Luka Jovic. Dikutip dari Marca, Rabu (3/7/2019), agen Pogba, Mino Raiola, dua kali mengunjungi Manchester untuk berkomunikasi dengan kliennya yang berniat pergi dari Inggris.

Sementara, jajaran direktur Real Madrid ikut melobi dengan bertemu dewan direksi MU, yang sampai saat ini menolak untuk melepas pemain berusia 26 tahun tersebut.

Zinedine Zidane telah mengungkapkan keinginannya untuk menggaet rekan senegaranya tersebut. Ia menilai mantan pemain Juventus itu menjadi sosok ideal di lini tengah El Real. Real Madrid pun kini harus bersaing dengan Juventus yang juga berniat membawa kembali Pogba.

Namun, benteng sebenarnya kini hanya bagaimana kedua klub itu meyakini petinggi MU agar bersedia melepas Pogba dengan harga yang masuk akal. Apalagi, kegagalan MU lolos ke Liga Champions musim depan menjadi pertimbangan Pogba untuk hengkang. Pogba sendiri tak hadir dalam latihan perdana United dan baru akah hadir latihan akhir pekan ini.

Baca:

Dianggap Gagal

Gareth Bale benar-benar tidak punya masa depan lagi di Real Madrid. Pelatih Madrid Zinedine Zidane ingin Bale dijual, sekalipun artinya klub akan rugi besar. Bintang sepakbola Wales itu dianggap gagal mengisi lubang yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo usai pindah ke Juventus di musim panas lalu.

Di sepanjang 2018/19, Bale baru mencetak 14 gol dan lima assist dalam 39 penampilannya dan kerap bolak-balik ruang perawatan akibat cedera.

Zidane kembali ke Santiago Bernabeu, menggantikan Santiago Solari pada bulan Maret lalu. Legenda sepakbola Prancis itu menginginkan ada perombakan skuat di musim panas karena tidak yakin dengan sejumlah pemainnya, termasuk Bale.

Menurut laporan Independent, Zidane telah mengatakan kepada Presiden Madrid Florentino Perez agar Bale dilego di bursa musim panas. Zidane menginginkan untuk membangun serangan tim yang berpusat pada Vinicius Jr dan Eden Hazard di 2019/20.

Bale direkrut Madrid setelah ditebus seharga 120 juta euro dari Tottenham pada 2013. Sedangkan Madrid berharap Bale akan laku 130 juta euro (Rp 2 triliun). Dengan performanya sekarang, sangat mungkin Bale cuma akan dihargai setengahnya saja.

Namun demikian, penjualan Bale mesti dilakukan terutama untuk mengurangi tagihan gaji pemain. Bale merupakan pemain bergaji tertinggi di klub dengan bayaran 350 ribu pound sterling per pekan (Rp 6,4 miliar). (IN Rosyadi)

Berita Terkait