Ini Nelayan Penemu WNA Yang Hilang di Sangiang

perluasan pencarian wna china

Dua nelayan yang menemukan seorang jenazah dengan pakaian selam bernama Ciliang dan Andar. Keduanya menemukan jenazah penyelam pagi tadi, sekitar pukul 06.15 wib di perairan Lampung.

“Yang menemukan pertama dari nelayan. Dugaannya, kemungkinannya warga asing yang hilang di Sangiang,” kata Ditpolairud Polda Banten, Kombes Pol Nunung Syaifudin, melalui sambungan selulernya, Senin (11/11/2019).

Saat ditemukan, jenazah yang masih menggunakan pakaian selam lengkap itu, mengapung di perairan Lampung. Kemudian dibawa oleh nelayan ke pinggir pantai dan dilaporkan ke petugas berwenang.

Baca:

Tim SAR gabungan masih berkoordinasi dengan Basarnas Pusat dan menunggu informasi selanjutnya dengan pihak Kedubes Tiongkok dan Singapura. Sedangkan untuk identifikasi jenazah penyelam, akan dilakukan di RS Polri, Jakarta.

“Dari baju yang dikenakan menggunakan baju selam dan sepatu kaki katak yang biasa dipakai penyelam,” terangnya.

Sebuah pesan berantai melalui WA kini beredar yang berisi hadiah bagi yang menemukan WNA Tiongkok (China) bernama Tian Yu, Laki-laki, berusia 35 tahun, tinggi 175 Cm dan berat 75 Kg. Hadiah yang dijanjikan adalah 50.000 US dollar atau sekitar Rp750 juta (Baca: Hadiah Rp750 Juta Bagi Penemu WNA China Tenggelam di Sangiang)

Dalam pesan berantai yang diterima MediaBanten.Com, Selasa (5/11/2019), disertai foto Tian Yu serta nomor tiga nomor telepon genggam yang disebut kontak keluarga. Di pesan itu tertulis PT Indonesia Guang Ching Nickeland Stainless Steel Industry. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Jurnalis at MediaBanten.Com
Kecepatan dalam menyampaikan laporan adalah kelebihan lelaki ini yang bergabung dengan MediaBanten.Com awal tahun 2019. Berkutat dengan laporan dari satu peristiwa ke peristiwa keahlian yang ditekuni sejak beberapa tahun terakhir. Analisisnya tentang sebuah peristiwa terkadang membuat pihak lain terkaget-kaget. Karya jurnalistiknya disampaikan dengan kalimat pendek dan ringkas.
Yandhi Deslatama

Berita Terkait