Mozaik

Jaga Kerukunan Umat Beragama, FKUB Banten Gelar Raker

Rapat Kerja (Raker) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Banten digelar di Hotel Le Semar, Kota Serang, Rabu (7/12/2022).

Ketua FKUB Banten, KH AM Romi mengatakan, kerukunan masyarakat Banten hingga saat ini bisa terjaga dengan baik, terlebih saat masa pandemi Covid 19.

“Kami selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya perpecahan. Karena di masa Pandemi itu, berbagai potensi perpecahan itu bisa saja terjadi,” katanya.

KH AM Romli juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemprov Banten yang selama ini sangat mendukung penuh terhadap berbagai program yang dilakukan Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB. Sehingga dengan begitu, tercipta sebuah sinergi yang baik dalam menjaga stabilitas daerah.

Dalam Rilis Biro Adpim Pemprov Banten yang diterima MediaBanten.Com menyebutkan ajakan masyarakat Banten untuk menjaga serta merawat kebersamaan dan kerukunan antar sesama yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Dengan kebersamaan dan kerukunan akan mewujudkan stabilitas, menjadi modal dalam pembanguan Provinsi Banten.

Rilis Biro Adpim memaparkan, kondisi perekonomian Provinsi Banten cukup terjaga dengan baik. Di tengah kondisi perekonomian dunia yang sedang tidak stabil, angka pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten masih berada di atas angka rata-rata Nasional, yaitu sebesar 5,71 persen. Kemudian Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) juga terlihat mengalami penurunan.

Katanya, ini tidak lepas dari kebersamaan yang terjalin dengan baik, antara pemberi kerja dan penerima kerja dalam hal ini pengusaha dan buruh, sehingga tercipta sebuah keseimbangan, kolaborasi, kontribusi dan saling mengisi, yang pada akhirnya kita akan mendapatkan income yang maksimal.

Dikatakan, masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berbagai aliran yang mencoba memecah belah kesatuan dan persatuan yang selama ini terawat dengan baik.

Bangsa Indonesia sudah sepakat dengan asas Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila. (*)

(Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button