Japnas Berbakti Banten Gaungkan Indahnya Berbagi

Foto: Japnas Berbakti Banten

Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Berbakti (Jabat) Provinsi Banten menggaungkan “Indahnya Berbagi Bersama Anak Yatim Piatu”. Pada awal tahun ini, Japnas Berbakti menggelar acara berbagi tersebut di Grand Krakatau Cilegon, Selasa (30/1/2018). Sebanyak 100 anak yatim dari Griya Yatim dan anak yatim lainnya di Cilegon.

Rilis dari Jabat Banten yang diterima MediaBanten.Com, Jumat (2/2/2018) menyebutkan, secara simbolis penyerahan santunan untuk anak yatim diberikan Ketua Jabat Banten, Iwan N. Kurniawan, Ketua Umum PP Jabat H. Iben Rifa, dan Ketua Umum PW Japnas Banten, Adi Setiawan,  serta Ketua Umum PP Jabpnas Bayu Priawan Djoko Soetono. Pemberian itu diserahkan kepada perwakilan anak yatim yang terdiri dari anak  panti asuhan dari berbagai wilayah di Cilegon Banten. Santunan tersebut berupa perlengkapan sekolah, alat tulis, nasi box, serta dalam bentuk uang. Diharapkan, anak yatim lebih semangat belajar dalam mengahadapi tahun ajaran baru yang sedang berjalan.

“Tujuan diadakan acaranya ini adalah untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim antar Pengurus dan Anggota, Jaringan Pengusaha Nasional Berbakti (Jabat) Provinsi Banten dan Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Banten. Kegiatan ini diharapkan berdampak positif, yaitu pengusaha tidak hanya memikirkan keuntungan semata, tetapi harus peduli dengan masyarakat di sekitarnya,” kata Iwan N Kurniawan, Ketua Jabat Banten.

Iwan mengajak agar pengusaha yang tergabung dalam organisasi ini untuk bersyukur karena masih diberi kemampuan untuk berbagi dengan 100 anak yatim dan masyarakat di sekitarnya.

Acara yang dimulai dari pukul 14.00 WIB ini menghadirkan Ustad Setempat yang memberikan siraman rohani yang menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang manfaat sedekah dan berbagi dengan anak yatim di hadapan ratusan hadirin. .

“Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga Jaringan Pengusaha Berbakti (Jabat) dan Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (PW Japnas) Banten ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” ujar Iwan. (Rilis Japnas Berbakti Banten)

Berita Terkait