Sosial

Jarwo Banten Santuni dan Makan Bersama Yatim Piatu di YRPK Cilegon

Relawan Ganjar Pranowo (Jarwo) Banten Untuk Presiden RI 2024 berkunjung ke Yayasan Rumah Pintar Kreasi (YRPK) di Lingkungan Pagebangan, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Jumat (21/1/2022).

Dalam kegiatan ini, Jarwo Banten yang diwakili Daeng Yusvin Karuyan, didampingi Juni Manurung (Wakil Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) melakukan makan siang bersama dengan anak yatim dan pengurus yayasan. Pada akhirnya acara, diberikan sejumlah uang tunai untuk keperluan balajar mengajar di yayasan tersebu.

Kegiatan di YRPK setiap hari adalah tempat untuk belajar mengajar anak didik TK, SD dan SMP. Adapun 56 orang anak yang berada di YRPK, 25 orang diantaranya adalah anak Yatim Piatu.

Sementara tenaga pengajar, merupakan relawan tanpa menerima upah, yaitu 1 orang pengakar masih berstatus pelajar SMP, dua pengajar berstatus pejalar SMA dan satu pengajar lagi sudah lulus SMA.

Ade Mafruhi selaku pendiri YRPK, merupakan warga setempat dan mempunya kesibukan sehari-hari sebagai wirausaha swasta.

Menurut Ade Mafruhi, anak-anak di YRPK memdapatkan pelajaran ekstra, berupa pengembangan diri bagi anak-anak.

Untuk kegiatan belajar mengajar di YRPK, selepas anak-anak pulang dari sekolah, mereka datang. Jika ada permasalahan dalam mata pelajaran di sekolahnya masing-masing, maka di YRPK membantu untuk memahami mata pelajaran tersebut.

“Tujuannya adalah, kami ingin agar si anak memiliki keinginan untuk berkembang. Itu saja keinginan kami,” ujar Ade.

Jarwo Banten

Jarwo Banten terbentuk pada Rabu (20/1/2022) di sebuah hotel di Kota. Jarwo Banten menginduk pada Jarwo Center yang dipimpin Ketua Umumnya, Budi Mulyawan. Jarwo Center memiliki pembina terdiri dari Mayjen (Purn) Pol Sidarto Danusubroto dan Ganjar Pranowo.

Ketua Jarwo Banten, Nanang mengatakan, pihaknya akan segera membentuk kepengurusan di Kabupaten/Kota.

“Secepatnya kami bentuk pengurus Kabupaten/Kota, paling lambat February tahun ini,” ujarnya.

Pembentukan tersebut, lanjut Nanang. Merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya terhadap Ganjar Pranowo agar dapat memenuhi keinginan masyarakat, untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kami berharap pak Ganjar mau memenuhi keinginan kami dan masyarakat Banten, untuk menjadi Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang,” ungkapnya.

Ketua Umum Jarwo Center, Budi Mulyawan mengaku, Saat ini dukungan terhadap Ganjar Pranowo telah mengalir hingga di seluruh Indonesia. “Jarwo ini sudah terbentuk di 34 Provinsi, dan juga 55 elemen,” jelasnya.

Pembentukan Jarwo merupakan bukti keseriusan masyarakat terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang, dan memimpin Indonesia.

“Kami berharap dengan adanya dukungan dari masyarakat ini, pak Ganjar dapat mengabulkannya sesuai harapan,” katanya. (Reporter: Dinas Nugraha / Editor: Iman NR)

Dinar Nugraha

SELENGKAPNYA
Back to top button