Ini No Call Center Banten Penanganan Paska Tsunami Selat Sunda

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyediakan Call Center dengan nomor 0811-8430-300 untuk memudahkan penangan paska bencana tsunami yang melanda sebagian Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. Nomor Call Center itu dapat dimanfaatkan untuk warga yang akan memberi bantuan dan korban bencana yang membutuhkan bantuan.

Siaran Pers Diskominfo Banten yang diterima MediaBanten.Com, Kamis (27/12/2018) menyebutkan, Pemprov Banten juga mendirikan pusat logistik korban tsunami di Plaza Aspirasi, KP3B, Kota Serang. Pusat logistik ini bisa dihubungi melalu nomor 087808405764 atau 087808405765. Pusat Logistik lainnya berada di Gedung PGRI Labuan, Kabupaten Pandeglang dan bisa dihubungi melalui 08129471122.

Baca: Wagub Banten: Tercatat 23.776 Pengungsi di 29 Posko Korban Tsunami Selat Sunda

Selain itu, atas kerjasama Kementrian Kominfo RI, Diskominfo Provinsi Banten dan Diskominfo Kabupaten Pandeglang mendirikan Media Center di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten di Kota Serang dan media center di lokasi bencana, yaitu Gd. PGRI Labuan, Kab. Pandeglang.

Media center tersebut, menyediakan data dan informasi tentang proses penanganan bencana tsunami Selat Sunda baik bagi masyarakat maupun bagi media yang bertugas menyiarkan informasi kepada masyakat. Di media center ini juga disedikan ruang konferensi pers, apabila ada informasi yang harus segera disampaikan kepada masyarakat. Sementara itu, untuk mempermudah penyebaran informasi oleh media kepada masyarakat, di media center tersebut, disediakan wifi gratis untuk akses internet. (IN Rosyadi)

Berita Terkait