Paling Lambat Desember, DPP PAN Tentukan Calon Pilkada Kota Serang

foto: FraksiPAN

Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) masih memepertimbangkan sejumlah nama untuk diusung sebagai Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Kota Serang tahun 2018. Nama-nama untuk posisi Walikota itu di antaranya Ranta Suharta (Sekda Banten), Vera (istri Tubagus Haerul Jaman, Walikota Serang) dan sejumlah nama lainnya.

“DPP PAN belum final mengusung calon. Soal adanya deklarasi DPD PAN yang mengsung nama seseorang, itu tidak menjadi masalah. Ingat ya, aspirasi DPC dan DPD itu nantinya ke DPP PAN. Dan justru DPP tengah mempertimbangkan sejumlah nama,” kata Yandri Susanto, Ketua DPP PAN, Selasa (28/11/2017).

Yandri menegaskan, nama-nama lain yang dipertimbangkan DPP PAN untuk posisi calon Wakil Walikota Serang ada Lalu Atharusalam (mantan Sekda Kabupaten Serang) dan kader internalnya adalah Iif Fachrudin dan Iyos. “Paling lambat pertengahan Desember, sudah ada keputusan dari DPP PAN,” ujarnya.

Baca: KPU Kota Serang Terima Pendaftaran Agus-Samsul dari Perseorangan

Sebelumnya, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Serang mendeklarasikan dukungan calon Walikota Serang kepada Syafrudin di salah satu rumah makan di Kota Serang. Sabtu (25/11/2017). Ketua DPD PAN Kota Serang, Erwin Muchlisin mengatakan, bahwa rekomendasi dan dukungan kepada calon Walikota Serang hanya akan diberikan kepada Syafrudin. Hal ini dikarenakan Syafrudin lebih berpengalaman. Syafrudin kini masih tercatat menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang.

“Kita hanya mengusulkan satu nama saja ke DPP PAN pusat yaitu Pak Haji Syafrudin. Setelah ini kita akan bentuk koalisi peradaban dengan mengajak partai lainnya. Untuk sementara ini baru terdapat Partai Hanura dan PPP yang mau ikut gabung dalam koalisi peradaban.” kata Erwin saat deklarasi berlangsung.  (IN Rosyadi)

Berita Terkait