Jatuh Tewas Dari Rumah Setelah Dikejar Kawanan Lebah

Tragis, Sarijo, 56, warga Bumi Cikande Indah, Desa/Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang jatuh dari atap rumah dan meninggal dunia setelah diserang serombongan lebah. Korban disengat kawanan lebah saat membersihkan atap rumahnya yang kotor karena dedaunan dengan sapu lidi.

Kapolsek Cikande Kompol Kosasih mengatakan kejadian serangan lebah liar yang menyerang warga bermula ketika, korban sedang beraktivitas membersihkan atap rumah dengan menggunakan sapu lidi pada Minggu (24/3/2029) sore. Tanpa sengaja, lidi yang digunakan membersihkan atap mengenai sarang tawon.

“Selanjutnya korban dikejar dan disengat tawon dengan jumlah yang cukup banyak. Pada saat korban menghindari serangan lebah, korban terjatuh masuk ruang kamar mandi,” katanya, Senin (25/3/2019).

Baca: Polisi Tangkap Penjahat Gembos Ban di Cikande, Selamatkan Rp80 Juta

Menurut Kosasih, setelah terjatuh dari atap rumah, kemudian korban dilarikan ke RS Hermina untuk mendapatkan perawatan. Ketika pihak rumah sakit merekomendasikan agar korban di rawat, namun korban menolak dengan berbagai alasan.

“Setelah itu korban pulang ke rumah. Namun karena efek sengatan lebah korban melakukan pengabatan alternatif, dengan cara di kop (bekam),” ujarnya.

Kosasih mengungkapkan bukannya membaik, korban malah merasakan nyari yang lebih parah. Khawatir dengan kondisi Sarijo, keluarga akhirnya membawa korban ke RSUD dr Drajat Prawiranegara.

“Pada pukul 02.00 dini hari korban merasakan demam dan panas dingin selanjutnya keluarga korban membawa korban ke RSUD Serang, namun pada saat sampai RSUD korban dinyatakan sudah meninggal, korban pada jam 07.00,” ungkapnya.

Kosasih menambahkan guna menghindari adanya korban tambahan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Serang, untuk memusnahkan sarang lebah tersebut. “Penyebab kematian korban belum bisa dipastikan karena masih menunggu keterangan resmi dari dokter,” tambahnya. (haryono)

Next Post

Menyoal Calon Rektor dan Nilai Untirta Jawara

Sen Mar 25 , 2019
Kepemimpinan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memasuki babak baru. Rektor saat ini Prof. Soleh Hidayat sudah memasuki masa akhir periode yang diemban sejak tahun 2011. Berdasar hasil Sidang Senat Untirta, saat ini Bakal Calon (Balon) Rektor Untirta periode 2019-2023 sudah disahkan. Dari 6 (enam) pendaftar, terpilih sebanyak 4 (empat) balon […]
Untirta Serang