Jengkel Tak Direspon Pemkot, Warga Ciporong Perbaiki Jalan Rusak 2 Km

Sejak lama tak tersentuh program Pemkot Cilegon, puluhan warga Lingkungan Ciporong, Kelurahan Mekarsari memperbaiki jalan rusak sepanjang dua kilometer.

“Kondisi kerusakan jalan ini, sudah sejak tahun 2017, namun sampai saat ini belum pernah diperbaiki sama pemerintah. Adapun kegiatan gotong royong oleh warga hari ini, adalah inisiatif warga,”ujar Samani, Ketua Rt 03 Linkungan Ciporong, Selasa (23/3/2021).

Menurut Samani, warga Lingkungan Ciporong, Rt 03, Rw 04, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, setiap tahun mengajukan perbaikan jalan di wilayah tersebut dalam setiap acara Musyawarah Rencana Pembangunan, namun belum ada tanggapan, sehingga warga melakukan iuran untuk perbaikan jalan milik umum.

“Setiap tahun kami selalu mengajukan melalui Musrembang, tapi mau gimana. Alhamdulilahnya masyarakat kami bisa bergotong royong, dengan mengadakan iuran seikhlasnya, dan setiap minggu warga bersama-sama gotong royong,”terang Samani.

Didampingi warga, Sam’ani mengatakan, kondisi jalan yang rusak tersebut, sangat mengganggu aktivitas sehari-jari warga. Adapun jalan tersebut, digunakan masyarakat untuk ke beberapa wilayah di Kecamatan Pulomerak.“Sangat-sangat mengganggu aktivitas warga yang sehari-hari menggunakan jalan ini,”katanya.

“Alhamdulillah, dari iuran warga Lingkungan Ciporong, Rt 03, Rw 04, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, pengerjaan perbaikan jalan rusak sepanjang 2 kilometer, dengan pengecoran dari bahan material campuran semen, koral, dan pasir, bisa dilakukan,”sambung Sam’ani. (daeng yus)

Yusvin Karuyan

Berita Terkait