TNI-Polri Bahu-Membahu Rapihkan Rumah Warga Terkena Gempa

Foto: Yono

Sinergitas TNI dan Polri di Banten jelas terlihat saat menangani korban gempa bumi 6,4 skala richter di Kabupaten Lebak. Puluhan personil Brimobda Banten dan Kopassus Grup 1 saling bergotong royong dan bahu-membahu merapihkan rumah-rumah warga dari puing-puing reruntuhan.

“Kami ingin menunjukan jika sinergitas TNI Polri tidak hanya diatas melainkan juga di daerah,” ungkap Kepala Satuan Brimobda Polda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi , Rabu (24/1/2018).

Menurut Reeza, sebagian besar personil di terjunkan di Kabupaten Lebak yang memilik kerusakan yang cukup parah, diantaranya di Kecamatan Bayah, Cilograng, Panggarang dan Malimping. Ketika membantu korban gempa, kata Reeza, para personil TNI Polri memindahkan puing-puing bangunan secara gotong royong dengan peralatan seadanya.

“Selain membantu membereskan puing, kami pun ikut membantu menyalurkan bantuan-bantuan pangan baik dari TNI Polri ataupun pemerintah,” ungkap Reeza.

Pamen tiga melati ini menjelaskan dalam menangani korban gempa bumi ini, pihaknya telah menerjunkan personil sebanyak 2 SSK. “Dalam kegiatan sosial ini, Brimob menerunkan personil 2 SSK,” kata Reeza. (Yono)

Berita Terkait