Partai Politik

PKS Kota Serang Launching PKS Muda Preneur

DPD PKS Kota Serang Launching PKS Muda Preneur di aula Rumah Dunia, Kota Serang, Minggu (13/11/2022). Launching itu dibuka oleh Gamal Albisaid, Ketua DPP PKS.

Launching PKS Muda Preneur dihadiri oleh petinggi PKS mulai dari Gamal Albinsaid (Ketua DPP PKS), Jazuli Juwaini (Ketua Fraksi PKS DPR RI), Juheni M Rois (Ketua Fraksi PKS DPRD Banten), Hasan Basri (Ketua DPD PKS Kota Serang), Fahmi Munawar Sya’bani (Kabid Kepemudaan DPD PKS Kota Serang) dan Ahmad Faujan (Ketua PKS Muda Kota Serang).

Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi PKS DPR RI mengatakan, kegiatan yang diadakan oleh PKS Muda Kota Serang adalah kegiatan yang bagus, dengan Launching PKS Muda Preneur.

Terlebih, kata Jazuli, dengan mengambil tema “Menjadi Sociopreneur Muda Bersama PKS Muda Kota Serang“, yang ke depannya ada pembinaan khusus untuk anak anak muda Kota Serang.

Di antara yaitu program PKS Muda Sociopreneur, Muda Content Creator Academiy dan Serang Cerdas.

“Pemuda Kota Serang harus bisa mandiri dan berkarya sendiri. Apalagi PKS Muda Kota Serang telah menyediakan ruang untuk para pemuda,” ujar Jazuli Juwaini.

Jazuli Juwaini juga menjelaskan, pemuda harus memiliki ide yang gemilang, dan kreatif dalam berwirausaha.

“Semangat berwirausaha yang diusung pada Launching PKS Muda Preneur kali ini untuk menguatkan mesin politik PKS dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mewujudkan politik gagasan dan pemberdayaan,” jelasnya.

Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri menambahkan, agar terus menjadi pemuda yang mandiri dan semangat muda untuk terus melayani masyarakat, maka itu PKS Muda Kota Serang Launching PKS Muda Preneur.

“Kami pun menyediakan ruang untuk pemuda, agar bisa lebih memahami politik. Bahkan juga kemandirian dalam berwirausaha,” ujar Hasan Basri.

Ketua Umum PKS Muda Kota Serang, Ahmad Fauzan menambahkan, bahwasannya saat ini bagaimana memberikan pendampingan kepada pemuda di Kota Serang untuk membuat karya-karya pemberdayaan, supaya dia bisa kemudian banyak manfaatnya.

“Dia nanti kalau misalkan terpilih ataupun masuk ke politik dia tinggal memperkuat memperluas yang terbesar. Apa yang dilakukan itu jadi narasi besarnya, anak muda bisa bermanfaat. Makanya di Launching PKS Muda Preneur,” ungkap Ahmad Fauzan.

Anggota DPRD Kota Serang, Nur Agis Aulia mengakui, kegiatan Launching PKS Muda Preneur adalah kegiatan yang positif dan sangatlah bagus.

Sebab, kata dia, dapat membantu orang di kemudian hari dalam membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

“Kami bisa langsung memberdayakan masyarakat, dan minimal terjadi dalam berkomitmen untuk melatih anak muda Kota Serang untuk menjadi seorang sociopreneur. Jadi dia nanti akan menjadi pengusaha-pengusaha yang punya impact sosial,” tegasnya.

Lanjut Nur Agis Aulia, seperti dirinya saja kini sudah bisa membantu 10 ribu pelaku UMKM hingga pertanian.

“Saya dulu cuma bisa membantu 200 petani dan UMKM. Tapi setelah jadi anggota DPRD Kota Serang bisa membantu 10 ribu pelaku UMKM dan petani, dan dapat stimulus melalui tanda tangan,” tuturnya. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button