Kapolda Banten Cek Ketersediaan dan Harga di Pasar Rangkasbitung

Foto: Yono

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengunjungi pasar tradisional di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis (14/12/2017). Kedatangan jenderal bintang satu untuk mengecek ketersediaan maupun harga kebutuhan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Di Pasar Rangkasbitung, Kapolda yang didampingi Kapolres Lebak, Dinas Perindag dan Satgas Pangan berkeliling ke lapak penjual sembako dan berkomunikasi langsung dengan para pedagang di pasar tersebut. “Dari pengecekan kita, ada beberapa bahan pokok yang naik walaupun naiknya tidak signifikan. Kemungkinan akan terus naik sampai Januari nanti,” ungkap Kapolda lepada sejumlah wartawan.

Kapolda memastikan Tim Satgas Pangan akan mengawasi ketersediaan maupun harga kebutuhan bahan pokok yang dijual di Pasar Rangkasbitung.Apalagi kata Kapolda, setiap jelang Natal dan Tahun Baru rawan penimbunan maupun penyelewengan harga sembako lantaran permintaan meningkat.

Baca: Kapolda: Polisi Masih Selidiki 2 Juta Obat Terlarang dan Pabriknya di Lebak

“Kita ingin memastikan pasokan barang kebutuhan pokok lancar, tidak ada lonjakan harga yang membani masyarakat jelang perayaan natal dan tahun baru,” tegas mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini.

Dedi Rahmat, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Lebak yang ikut mendampingi mengatakan, pihaknya menjamin ketersedian kebutuhan sembilan bahan pokok di pasar tradisonal Rangkasbitung jelang Natal dan Tahun Baru akan tercukupi. “Saat ini soal harga beberapa kebutuhan pokok memang ada kenaikan sedikit, tapi tidak signifikan,” tukasnya. (Yono)

Berita Terkait