Kolaborasi Polres Serang dan Komunitas Motor Gede Gelar Vaksinasi

Kolaborasi komunitas motor gede yang tergabung dalam Combat dan Biker Hijrah Nusantara dengan Polres Serang menggelar vaksinasi massal di Mako Polsek Carenang.

Uniknya, kegiatan vaksinasi berjuluk serbuan vaksinasi presisi ini ditangani oleh para biker yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

“Jadi dalam vaksinasi ini seluruh tenaga kesehatan berasal dari komunitas biker yang memang berprofesi sebagai tenaga kesehatan,” ungkap Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria kepada wartawan, Minggu (19/9/2021).

Dikatakan Kapolres, kolaborasi vaksinasi presisi ini sebagai upaya mendukung percepatan menuju Indonesia Sehat sesuai program yang dicanangkan pemerintah maupun Kapolri.

“Target vaksinasi dosis pertama ini sebanyak 300 peserta bagi warga di Desa Pamanuk dan sekitarnya,” ungkap Kapolres didampingi Kapolsek Carenang Iptu Samsul Fuad.

Menurut Kapolres, kolaborasi dengan komunitas motor tersebut merupakan program keberlanjutan yang dilakukan Polres Serang serta polsek jajaran.

Baca Juga:   Polres Serang Tangkap Tiga Spesialis Pencuri Beras

Kapolres menuturkan, untuk menyukseskan percepatan vaksinasi, Polri maupun pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, seluruh elemen masyarakat harus bergandengan tangan satu sama lain.

Kolaborasi dengan komunitas motor ini merupakan bentuk perhatian masyarakat yang turut serta membantu pemerintah mempercepat target vaksinasi.

“Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dan harus bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat. Saya mengucapkan terimakasih kepada komunitas Combat dan Hijrah Nusantara yang telah membantu percepatan vaksinasi ini,” kata Alumni Akpol 2002 ini.

Kapolres menambahkan, selain warga masyakarat sekitar, panitia juga melayani masyarakat luar atau pengendara yang kebetulan melintas.

“Jadi kami tidak hanya melayani yang sudah terdaftar tapi juga menerima warga lainnya yang kebetulan melintas dan ingin divaksin,” kata mantan Kadubdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten.

Sementara Kapolsek Iptu Samsul Fuad menambahkan bahwa virus corona variannya terus bermutasi sehingga dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi.

Baca Juga:   Tewas Tersengat Listrik di PT Indah Kiat Pulp and Paper

“Jadi bagi masyarakat yang telah menjalani vaksinasi tetap patuh melaksanakan prokes. Yang belum segera vaksinasi. Mudah-mudahan dengan prokes yang ketat, pandemi Covid-19 segera selesai,” tandasnya. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Berita Terkait