Korps Marinir Bersihkan Pantai Talise Bekas Gempa dan Tsunami

Foto: Dispen Kormar

Pantai Talise, Palu merupakan salah satu pantai yang paling parah terdampak bencana gempa diringi tsunami pada akhir September 2018 lalu. Di pantai ini, ratusan korban ditemukan tim evakuasi gabungan termasuk di dalamnya para prajurit Marinir yang sudah berada di pantai ini beberapa jam setelah gempa dan tsunami melanda Donggala, Sigi dan Palu.

Jumat dan Sabtu kemarin, Prajurit Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Sulawesi Tengah dipimpin Letkol Marinir Teguh Santoso membantu Pemerintah Palu membersihkan sampah di kawasan Pantai Talise, Kota Palu. Dengan menggunakan alat yang ada, para Marinir dengan penuh semangat dan bahu membahu membersihkan jalan dari sampah, puing-puing serta lumpur yang menutup jalan.

Di bagian lain, tim kesehatan Marinir pun masih menjalankan tugasnya memberikan rawatan dan pelayanan kesehatan di pos pengungsi kepada saudara kita yang mengalami luka-luka akibat dari bencana besar tersebut.

Menginjak hari keenam belas hari ini, Minggu (14/10/2017), ratusan Marinir masih menjalankan tugasnya membantu pemerintah dalam memulihkan dan merehabilitasi kawasan yang hancur terkena gempa. (Dispen Kormar)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait