Sosial

Mahasiswa KKM Unbaja, Meluncurkan Taman Baca Masyarakat

Mahasiswa KKM Universitas Banten Jaya. Meresmikan taman baca masyarakat di Kampung Cikendat.

Hal tersebut dalam bentuk menjalankan salah satu tugas Tri Dhrama Perguruan Tinggi Kuliah Kerja Masyarakat atau kerap dikenal KKM.

Mahasiswa Unbaja yang tergabung dalam kelompok lima KKM tersebut, meresmikan taman baca masyarakat bertempatan di Kampung Cikendat, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwanda, Selasa (30/8/2022).

Taman baca masyarakat diresmikan secara langsung oleh Bapak Holilullah, sebagai Kepala Kelurahan Kepuh.

Agie Febrian merupakan salah satu rekan kelompok lima mengungkapkan, taman baca masyarakat ini dibangun, karena melihat potensi anak – anak yang ada dikampung Cikendat sangat antusias.

“Kami melihat potensi anak – anak yang ada dikampung Cikendat sangat antusias dalam literasi membaca, namun, mereka kurang binaan untuk mengawal anak – anak bisa membaca bersama.”ujar Agie.

Kepala Kelurahan, Holilullah, mengatakan terima kasih untuk mahasiswa KKM dikampung Cikendat.

“Kami sangat berterima kasih kepada adik – adik mahasiswa KKM yang telah menuangkan gagasan untuk anak – anak  dalam meningkatkan budaya literasi membaca, khususnya di kampung Cikendat.” Ungkap Holilullah.

Madasun, merupakan rukun tetangga kampung Cikendat, mengharapkan ini menjadi langkah awal bagi anak – anak agar lebih rajin dalam membaca buku.

“Semoga apa yang diberikan oleh mahasiswa Unbaja. Bisa menjadi langkah awal agar lebih rajin dalam membaca dan insyaallah kami, bisa mengawal anak – anak khususnya di kampung Cikendat untuk jejang yang panjang.”ujarnya.

Mahasiswa Unbaja yang tergabung dikelompok lima, berharap taman baca masyarakat bisa bermanfaat bagi adik – adik dikampung Cikendat agar lebih rajin dalam membaca.

(Erwin Sujana / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button