Sekda: Banten Ambil Langkah Terukur dan Terstruktur Agar Bebas Narkoba

Sekda Banten, Al Muktabar. Foto: Subag Peliputan dan Dokumentasi Biro ARTP Pemprov Banten

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan mengambil langkah terukur dan terstruktur untuk memastikan Banten bebas narkoba. Langkah ini didukung penuh Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Dr. Al Muktabar pada saat menghadiri Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2019 tingkat Provinsi Banten yang dilaksanakan di Plaza Aspirasi KP3B Curug Kota Serang. Rabu (3/7/2019).

Sekda mengungkapkan akan mengambil langkah-langkah terstruktur untuk mengimplementasikan terkait pencegahan penyalahgunaan narkoba. “ Kita (Pemprov Banten) akan mencanangkan resilience province atau provinsi berketahanan dalam segala hal termasuk berketahanan terhadap narkoba,“ ungkap Al Muktabar.

Baca:

Selain itu, Pemprov Banten akan mengoptimalkan peran unsur forkopimda. “Langkah berikutnya kita akan menggunakan instrument-instrument yang berbasis reward dan punishment yang secara terukur akan dapat memantau dan mengevaluasi langkah – langkah agar lebih terukur untuk memastikan pencapaian kinerja dalam rangka pemberantasan narkoba “ jelas Sekda Banten.

Gubernur Banten dalam sambutan yang dibacakan Sekda Banten menyatakan, kebulatan tekad bahwa Provinsi Banten akan ter depan dalam pencegahan narkoba baik dari segala kerangka parameter teknologi terkini. Gubernur Banten pun menyerukan untuk bersama-sama berantas narkoba.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Tantan Sulistyana, Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno. (Subag Peliputan dan Dokomuntasi Biro ARTP Pemprov Banten)

Berita Terkait