KPU Kabupaten Serang Targetkan 3 Hari Perhitungan Suara Pemilu 2019 Rampung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menargetkan rekaptulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten bisa rampung tiga hari sejak rapat pleno yang terbuka untuk umum di KPU Kabupaten Serang, Rabu (1/4/2019).

“Kami sudah menyelesaikan rekaptulasi di tingkat kecamatan secara keseluruhan, jadi hari ini kami mulai perhitungan di tingkat kabupaten. Alhamdulillah, penyelesaian perhitungan di tingkat kecamatan, kami paling cepat dibandingkan daerah lainnya,” kata Abidin Nasyar, Ketua KPU Kabupaten Serang kepada MediaBanten.Com.

Baca: Polda Banten dan Yonif 320/BP Amankan Aksi Damai FPUIB di KPU Banten

Abidin Nasyar mengatakan, proses perhitungan hasil perolehan suara Pemilu 2019 tidak memiliki persoalan yang berarti mulai dari mulai dari KPPS dan PPK, sehingga proses rekaptulasi 4.617 tempat pemungutan suara (TPS) sudah rampung.

Ketua KPU Kabupaten Serang membenarkan, hari ini (Selasa) semula ditargetkan akan menyelesaikan rekaptulasi dari 10 kecamatan. “Tetapi kami melihat situasi dan kondisi yang ada nanti. Kami harus mengclose (menutup-red) sidang pleno ini pada pukul 00.00 WIB,” katanya. (Adityawarman)

Berita Terkait