Polsek Petir Tangkap Spesialis Pembobol Rumah

Pelaku spesialis pembobol rumah warga berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Petir, Polres Serang. Dalam aksinya, pelaku Juh alias Letoy alias Enjuh, 39, dan ini mampu membobol 3 rumah dalam semalam. Selain sepeda motor, residivis kasus curanmor dan judi ini, juga menggasak celana dalam wanita pemilik rumah.

Sepak terjang tersangka Juh terungkap setelah petugas berhasil mengamankan motor Honda Beat A 4729 HY, di rumah Nur alias Uus, salah seorang rekan tersangka di Desa Sukajaya, Kec. Sajira, Kab. Lebak pada Kamis (2/4/2020). Motor jenis matic ini diketahui milik salah seorang korban bernama Anggita Shifa Awaliyah yang dilaporkan hilang pada Selasa (25/2/2020).

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka Nur alias Uus berhasil melarikan diri namun dari dalam rumah kita dapatkan barang bukti motor Honda Beat serta 2 buah handphone serta satu jam tangan merk terkenal,” terang Kapolsek Petir AKP Ramses Panjaitan kepada wartawan saat menggelar ekspose, Senin (6/4/2020).

Dari keterangan isteri tersangka Uus, suaminya mendapatkan motor dari Juh alias Letay. Berbekal dari keterangan itu, tim reskrim yang dipimpin Bripka Rijal Nusa Bhakti langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka Juh di rumahnya di Kampung Wadas Kubang, Desa Cirende, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Jumat (3/4/2020) sekitar pukul 01.00.

Baca:

Barang Bukti

“Dari tersangka Juh berhasil diamankan barang bukti hasil pencurian berupa 2 unit HP serta gelang emas,” terang Kapolsek.

Dalam pemeriksaan, tersangka Juh mengakui bahwa seluruh barang bukti yang diamankan merupakan hasil kejahatan yang dilakukan bersama tersangka Nur alias Uus (DPO). Namun terkait celana dalam wanita, tersangka berkilah bahwa rekannya (Uus, red) yang mengambilnya. “Mungkin untuk isterinya, saya tidak tahu,” kata Juh.

Sementara itu, korban Anggita Shifa Awaliyah ketika ditemui di Mapolsek Petir mengakui selain motor, beberapa barang berharga, termasuk uang Rp 2 juta serta beberapa celana dalamnya yang ada dalam lemari pakaian turut hilang. Mahasiswi perguruan tinggi di Kota Serang ini mengaku pada saat kejadian dirinya berada di rumah.

“Waktu pelaku mencuri, saya ada dalam rumah tapi baru terbangun ketika mendengar suara motor saat dibawa kabur pelaku,” kata Anggita. (yono)

Berita Terkait