Hukum

Polres Serang Kembali Gelar Program Warung Jumat Makan Siang Gratis

Polres Serang kembali menggelar Program Warung Jumat dengan membagikan menu makan siang di halaman Masjid As-Salam usai melaksanakan Shalat Jumat, Jumat (17/5/2024).

Program Warung Jumat ini sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat serta implementasi program Kapolda Banten Irjen Abdul Karim.

“Warung Jumat merupakan giat berbagi dengan sesama yang merupakan salah satu program Kapolda Banten Irjen Abdul Karim dalam Commander Wishnya,” ungkap Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko.

Kapolres menjelaskan Warung Jumat adalah menghidangkan menu santap siang bagi jemaah Masjid As Salam yang disantap selesai shalat Jumat, baik untuk internal Polres Serang maupun masyarakat yang kebetulan sedang mengurus keperluan di Mapolres Serang.

“Insyaallah, program Warung Jumat ini menjadi barokah dan alhamdulillah telah kami laksanakan rutin selesai shalat Jumat,” ujar Alumnus Akpol 2005.

Menurut Condro Sasongko, tidak hanya di Mapolres Serang, kegiatan menyiapkan makan siang itu juga rutin dilaksanakan polsek jajaran Polres Serang setiap hari Jumat di masing-masing wilayah.

“Giat Warung Jumat alhamdulillah rutin dilaksanakan, baik oleh Polres Serang maupun polsek jajaran setiap hari Jumat. Mudah-mudahan program Jumat Berkah dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Condro Sasongko.

Sebelumnya, dalam upaya mempererat tali silaturahmi, Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko kembali melakukan ngobrol bareng dengan masyarakat, sambil membagikan paket sembako atau sembilan bahan pokok (Baca: Kapolres Serang Silaturahmi Sambil Bagikan Paket Sembako).

Kali ini Kapolres mengundang 50 warga yang berprofesi sebagai penggali kubur, pemandi jenazah serta marbot masjid di Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

Acara silaturahmi dibarengi dengan kegiatan bakti sosial ini dilakukan di Mapolsek Pamarayan, Kamis (16/5/2024). Turut mendampingi, Wakapolres Kompol Ali Rahman CP dan Kapolsek Pamarayan Iptu Priyanto.

Dalam silaturahmi yang bertajuk “Ngariung Iman Ngariung Aman” ini, Kapolres juga melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako serta uang sebagai pengganti bahan bakar.

“Kegiatan ini tiada lain adalah silaturahmi sebagai sarana memperkenalkan diri karena baru kali ini berkesempatan berkumpul mengundang warga berprofesi mulia yang jarang diminati sebagian besar masyarakat,” ujar Alumnus Akpol 2005.

Dikatakan Kapolres, silaturrahmi dengan masyarakat penggali kubur, pemandi jenazah dan marbot masjid bukan kali pertama. Pertemuan yang sama pernah dilakukan dengan masyarakat Kecamatan Ciruas, Kragilan dan Cikande.

“Jadi ini bukan kali pertama bertatap muka dengan masyarakat yang memiliki profesi yang sama,” kata Kapolres. (Yono)

Editor Iman NR

Yono

SELENGKAPNYA
Back to top button