Malindo Air Luncurkan Penerbangan Kuala Lumpur-Kolkata India

Foto: Humas Lion Air Group

Malindo Air memperkenalkan layanan baru yaitu menghubungkan antara Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia (KUL) dan Kolkata, India melalui Bandar Udara Internasional Netaji Subhas Chandra Bose (CCU). Rute ini efektif 22 Oktober 2018 dengan frekuensi lima kali seminggu.

Tarif promosi ditawarkan mulai dari RM499 untuk Kelas Ekonomi dan RM899 Kelas Bisnis satu kali perjalanan (one way) dari Kuala Lumpur. Pemesanan dapat dilakukan melalui laman resmi Malindo Air www.malindoair.com , kantor penjualan tiket, pusat layanan pelanggan dan agen mitra Malindo Air.

Penerbangan OD-281 dari KLIA dijadwalkan berangkat pada pukul 09.55 MYT (Malaysia Times) dan akan tiba di Kolkata pukul 11.20 IST (Indian Standard Time) yaitu Waktu Standar India GMT+5:30.

Untuk rute sebaliknya, penerbangan Malindo Air dari Kolkata bernomor OD-282 direncanakan berangkat pada hari berikutnya pukul 12.10 IST dan diperkirakan mendarat di KLIA pada 06.35 MYT.

Baca: Wagub Ingin Banten “Tangkap” Tren Industri Halal Dunia

Malindo Air menawarkan pengalaman terbaik yang membutuhkan waktu tempuh perjalanan berkisar 3 jam dan 55 menit dengan terbang menggunakan pesawat Boeing 737-800NG atau Boeing 737-900ER, terdiri dari 12 Kelas Bisnis dan 150/ 168 Kursi Kelas Ekonomi.

“Kolkata yang dikenal sebagai kota penuh semarak adalah destinasi terbaru dan sangat potensial, sekaligus kota ke-8 yang menjadi tujuan unggulan kami di India. Dengan menghadirkan lima kali penerbangan mingguan, kami berharap dapat meningkatkan lalu lintas wisatawan dalam menjawab keperluan bisnis dan liburan di antara kedua kota tersebut. Kami berkomitmen tidak hanya terbang langsung dalam lalu lintas point-to-point tetapi membawa penumpang yang menghubungkan destinasi lain ke berbagai tujuan di jaringan Malindo Air, seperti dari ASEAN (Asia Tenggara) ke Australia. Kami optimis rute ini akan memberikan peluang bagus dan Malindo Air bersiap mengantisipasi terhadap permintaan travelers dengan mempersiapkan lebih banyak frekuensi dalam waktu dekat,” kata Chandran Rama Muthy, CEO Malindo Air.

“Penerbangan perdana kami dimulai tepat waktu sesuai periode puncak atau musim ramai perjalanan (peak season) akhir tahun India. Malindo Air akan berfungsi menjadi pilihan premium bagi wisatawan karena menyediakan fasilitas bagasi cuma-cuma 25 kg untuk Kelas Ekonomi dan 40 kg di Kelas Bisnis, makanan ketika di pesawat (inflight meals) dan ruang kaki (seat pitch) yang luas,” tambah Chandran.

Sebagai informasi, Kolkata secara luas sudah sangat popular sebagai “ibukota budaya” India. Terlepas dari kekayaannya yang kental itu, wisatawan berkesempatan mendapatkan penawaran lebih untuk menjelajahi arsitektur kuno dan modern yang menakjubkan hingga segudang wisata kuliner Bengali. (Siaran Pers Humas Lion Air Group)

Berita Terkait