Menempati Markas Baru, Kapolres Serang Silaturahmi Ke Masyarakat Cisait

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan bersilaturahmi ke tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Cisait, seusai menempati gedung baru sebagai Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Serang di Desa Cisait, Kecamatan Keragilan, Kabupaten Serang, Senin (21/1/2019).

Dalam kegiatan anjangsana di Balai Desa Cisait ini, Kapolres didampingi sejumlah pejabat utama lainnya. Hadir dalam silaturahmai tersebut Camat Kragilan Ajuntono, Kepala Desa Cisait Ajurum, Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah serta sekitar 50 tokoh agama dan masyarakat Desa Cisait.

“Silaturahmi ini sebagai bentuk perkenalan diri kepada warga Cisait. Harapan kami dengan adanya Polres Serang yang baru agar masyarakat terlayani dengan baik serta dapat memberikan keamanan dan ketentraman warga masyarakat. Kami juga minta doa restu kepada para tokoh agar diberi dukungan dan kelancaran dalam menjalankan tugas,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan banyak hal yang disampaikan saat silaturahmi tersebut. Dia mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat terus mengimbau untuk mempererat kerukunan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu kondusif.

Baca: Seorang Kades Ditangkap Ditresnarkoba Polda Banten Saat Transaksi Sabu di Serang

“Kami meminta bantuan kepada tokoh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan nyaman, khususnya menjelang pileg dan pilpres 2019. Sekecil apapun informasi di masyarakat segera laporkan karena kami terbuka untuk melayani masyarakat,” pinta Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi bohong (hoax) di medsos. Sehingga, tidak menjadi gejolak dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Informasi hoax, kata Kapolres, adalah berita bohong yang tidak diketahui sumber beritanya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat supaya tidak ikut menyebarkan informasi hoax. Tugas kita bersama adalah menciptakan suasana yang sejuk dan damai. Tidak ada gejolak dan perselisihan sedikitpun,” tandas Alumnus Akpol 2000 tersebut.

Tokoh agama setempat, Ustad Magidi menyampaikan ucap terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Serang beserta jajaran yang telah berkenan menemui masyarakat Desa Cisait. Ustad Magidi berharap keberadaan dengan adanya Mako Polres Serang yang baru masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Masyarakat Desa Cisat sangat bangga dan antusias dengan adanya Mako Polres Serang yang baru di Desa Cisait. Kehadiran Polres Serang semoga dapat membangun kerjasama dan sinergitas antara masyarakat dengan Kepolisian Polres Serang,” ungkap Mugidi. (yono)

IN Rosyadi

Jurnalis at MediaBanten.Com
Menjadi wartawan sejak tahun 1984 pada Harian Umum (HU) Kompas, kemudian mengundurkan diri pada Agustus 1999 dan menjadi wartawan harian sore Sinar Harapan pada tahun 2001 hingga tahun 2015, saat koran sore ini bangkrut. Pengalaman ini memadai untuk menjadi seorang editor yang mumpuni.

Berita Terkait