Aplikasi & OSTekno

Cara Main Game Android di PC, Tanpa Perlu Emulator

Google Play Games kini sudah dapat dimainkan oleh gamer di Indonesia dimana player dapat main game Android di perangkat PC maupun laptop mereka.

Walupun masih versi beta, gamer yang ingin memainkan game Android di PC atau laptop kini tidak perlu lagi menggunakan emulator.

Para gamer cukup mengunduh software milik Google tersebut, dan instal ke perangkat PC atau laptop, dan sudah bisa langsung main beragam judul game Android.

Mengutip dari berbagai sumber, ada sekitar lebih dari 40 judul game Android yang sudah bisa dimainkan menggunakan Google Play Games versi beta ini.

Beberapa judul game tersebut diantaranya Mobile Legends, 1945 Air Force, Blade Idle, Cookie Run: Kingdom dan masih banyak lagi.

Menariknya, para gamer dapat memainkan game –  game tersebut menggunakan keyboard dan mouse.

Mediabanten.com telah merangkum dari berbagai sumber, bagaimana cara main game Android di PC atau laptop melalui Google Play Games.

Sebelum instal layanan tersebut, pastikan perangkat yang ingin digunakan sudah memenuhi syarat minimum spesifikasi yang dibutuhkan. berikut spesifikasinya :

  • Windows 10.
  • Ruang penyimpanan kosong 10 GB.
  • GPU Intel UHD Graphics 630 atau sebanding CPU dengan 4 core fisik.
  • RAM 8GB.
  • Akun admin Windows.
  • Virtualisasi hardware harus diaktifkan.

Para gamer dapat menuju ke situs resminya dengan menyalin tautan atau link download berikut di browser https://play.google.com/googleplaygames.

Setelah itu, klik Download beta dan lanjutkan proses instalasi software pada umumnya.

Kemudian, login menggunakan akun Google. Perlu diketahui, proses ini sekaligus mensinkronisasi game yang terpasang di HP Android.

Setelah proses tersebut, klik Install on Windows. Para gamer sudah bisa menikmati dan bermain dari layanan tersebut.

Meskipun masih berada dalam versi beta, Google akan berupaya untuk bisa menghadirkan akses bermain game Android di perangkat Windows dalam versi penuh.

Oleh karena itu, perusahaan tersebut menambahkan fitur terbaru dan melakukan evaluasi  berdasarkan masukan dari pengembang maupun pemain.

Google Play Game PC pertama kali diluncurkan di Australia, Hong Kong, Korea Selatan, dan Taiwan.

Cakupan platform tersebut akan diperluas ke beberapa negara. Selain di Indonesia, layanan ini dapat diakses di Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, Brasil, Filipina, Malaysia dan Singapura.

(*/Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button