Aplikasi & OS

Dilaporkan WhatsApp Eror Sedunia, Kata Meta Sedang Dipulihkan

Aplikasi pesan instans WhatsApp eror dan dilaporkan tidak bisa digunakan sejak pukul 14.00 WIB, Selasa (25/10/2022). Laporan itu tidak hanya dari pengguna Indonesia, tetapi juga di berbagai negara.

MediaBanten.Com yang menggunakan aplikasi tersebut juga mengalami hal serupa, WhatsApp eror. Bahkan, penggunaan WhatsApp di komputer atau laptop menunjukan seakan tidak terhubung ke internet, meskipun kondisi internet normal.

Situs Downdetector juga melaporkan, terjadi masalah pada WhatsApp sejak 13:38 WIB, dan sudah ada 6 ribu lebih laporan masuk dari pengguna WhatsApp ke Downdetector.

Tak hanya di Indonesia, layanan WhatsApp down di sejumlah negara di antaranya Swiss, Spanyol, Rusia, Israel, Itali, Bulgaria, Bangladesh, Afrika Selatan, Austria.

“Down di Swisterland,” komentar akun Joel di Downdetector, Selasa (25/10). “Down di Barcelona,” kata Alex Jansa Pinto.

Terpisah, juru bicara perusahaan Meta buka suara ihwal layanan aplikasi perpesanan WhatsApp down atau tidak bisa mengirim pesan pada Selasa (25/10) siang.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah dalam mengirim pesan, dan kami sedang berupaya memulihkan WhqtsApp untuk semua orang secepat mungkin,” kata Juru Meta dalam keteranganya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/10) siang.

Pengguna WhatsApp di Indonesia pun mengaku merasakan terganggunya layanan sejak pukul 14.20 WIB.

“Iya, ini enggak bisa. Tak ada pesan apa pun, bahkan tidak enggak bisa dibuka aplikasinya,” kata Dara, pegawai di sebuah perusahaan media di Kota Serang.

Padahal aplikasi ini digunakan seluruh pegawai perusahaan media tersebut untuk menyampaikan pesan, berita maupun foto-foto.

Menurut halaman WhatsApp, aplikasi ini digunakan lebih dari 2 miliar orang di lebih dari 180 negara menggunakan WhatsApp1 untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga, kapan pun dan di mana pun.

WhatsApp adalah aplikasi gratis2 yang menyediakan layanan bertukar pesan dan panggilan yang sederhana, aman, dan reliabel serta tersedia pada berbagai telepon di seluruh dunia.

Nama WhatsApp adalah pelesetan dari frasa What’s Up, yang artinya Apa Kabar.

(Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button