Menyambut Kunker Bupati Pandeglang, Pelajar di Panimbang Hentikan KBM

Foto: Beni Madsira

Kegiatan belajar mengajar sebagian besar pelajar SD hingga SMA di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang dihentikan untuk menyambut Irna Narulita, Bupati Pandeglang yang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Kecamatan Panimbang, Selasa (6/3/2018).

Sejak sekitar pukul 09.00 WIB, pelajar SD hingga SLTA terlihat berjejer di sepanjang jalur Panimbang-Tanjunglesung. Formasi penyambutan orang nomor satu di Pandeglang dilakukan dua baris di sebelah kanan dan sebelah kiri.

Maya aryanti, salah seorang siswa mengatakan, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dibebaskan, karena akan menyambut Bupati Pandeglang.  “Enggak ada belajar hari ini pak, karena akan menyambut Ibu Bupati,” katanya.

Entis Sutisna, guru SMPN 1 Panimbang mengatakan, para pelajar bukan diliburkan dari kegiatan KBM, hanya ditunda untuk menyambut Bupati Pandegalng. Setelah beres penyambutan, semua pelajar diharuskian masuk kembali ke dalam kelas untuk belajar seperti biasanya.

Baca: Wagub Banten Dampingi Menko PMK Luncurkan Program Vokasi Industri DKI-Banten

“Tidak diliburkan, para siswa ini hanya penyambutan saja, setelah itu akan masuk lagi, dan belajar seperti biasanya jadi tindak mengganggu pada kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Olis Solihin menuturkan, karena mungkin ada tamu kehormatan (Bupati Irna –red),  para pelajar melakukan penyambutan. Penyambutan merupakan kebijakan dari para Kepala Sekolah masing-masing.

“Ari sakali-kali mah tenanaon atuh (Kalau sekali-kali mah tidak apa-apa), dan tidak mengganggu juga kan pas juga dengan waktunya istirahat,  toh semuanya setelah selesai penyambutan pada masuk lagi belajar seperti baisanya,” ungkap Olis.

Olis mengatakan, kalau ia juga sudah menanyakan kepada pihak sekolah KBM itu tidak diliburkan, hanya sebatas melakukan penyambutan saja. Setelah itu, para siswa akan masuk lagi ke sekolah masing-masing.  “Lagi pula ini kan sudah masuk waktunya istirahat,” ujarnya. (Beni Madsiara)

Berita Terkait