News

Renovasi Rumah Jadi Yayasan, Ini Tujuan Tokoh Pemuda di Kota Serang

Tokoh Pemuda Husni Abdul Aziz di Lingkungan Domba, Kelurahan Lopang, Kota Serang akan merenovasi rumahnya menjadi sebuah Yayasan Daar El Husni Al Bantani.

Rencanannya Yayasan Daar El Husni Al Bantani ini setelah selesai dibangun, akan digratiskan bagi anak yatim

Ketua Yayasan Daar El Husni Al Bantani, Husni Abdul Aziz mengatakan, bahwa yayasan ini dibangun bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya melihat dilingkungannya belum banyak lembaga pendidikan.

“Makanya saya coba buatkan wadah pendidikan untuk masyarakat. Ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Yayasan ini untuk masyarakat terlebih dahulu,” ungkap kang Abdul sapaan akrabnya saat ditemui di kediamannya, Senin (31/10/2022).

Kang Abdul menjelaskan, yayasan ini bukan hanya soal pendidikan, namun dikonsep untuk umum, seperti madrasah diniyah, TK, SD dan juga ada sekolah paket.

Sehingga selesai di bangun rencananya yayasan tersebut akan di gratiskan untuk anak yatim.

“Sementara ini masa tahap pembangunan, baru kemarin kita peletakan batu pertama. Kita berupaya yang terbaik dan rencana nanti kedepan akan kita gratiskan untuk anak yatim,” kata tokoh pemuda.

Dia mengaku, meskipun yayasan ini baru saja dibentuk sejak 1 tahun setengah, namun sudah terbilang mumpuni dari Sumber daya manusia (SDM)

Belum selesai pembangunan tapi sudah ada yang daftar. Dari segi SDM kita cukup mumpuni seperti tenaga pengajar pendidikĀ  maupun dari sarana dan prasananya,” Katanya.

(Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi)

Aden Hasanudin

SELENGKAPNYA
Back to top button