Millenial Road Safety Festival Berlangsung Hingga 31 Maret 2019

Millenial Road Safety Festival berlangsung hingga 31 Maret 2019. Festival ini merupakan kampanye berlalulintas dengan baik yang diikuti lebih 50 komunitas millenial otomotif. Ke depan, festival ini akan melibatnyak lebih banyak komunitas di luar komunitas otomotif.

Kombes Pol Wibowo, Direktur Lalu Lintas Polda Banten mengatakan, tujuan festival ini adalah seluruh komunitas otomotif di wilayah Banten bisa ikut menyosialisasikan peraturan-peraturan lalu lintas saat berkendaraan di jalan raya. Secara simbolik, festival ini dibuka pada Senin (14/1/2019) di Alun-alun Kota Serang yag diikut ribuan pengendara roda dua dan empat di Provinsi Banten.

Program yang mengusung tema “Mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang” ini bertujuan untuk menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas. “Pokok dari kegiatan ini ialah untuk sama-sama mengenal aturan berlalu lintas agar kedepan kecelakaan dan fatalitas kecelakaan lalu lintas dapat menurun,” ujarnya.

Baca: ASN Tewas Setelah Motornya Diserempet Minibus di Alun-alun Kota Serang

Ia berharap pada seluruh komunitas otomotif yang terlibat dalam kegiatan Millenial Road Safety Milenial dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya. Menurutnya peran komunitas otomotif sangat besar dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

“Para komunitas otomotif ini merupakan pelaku utama di jalan raya, jadi mereka harus kami rangkul dan bersama-sama agar menjadi contoh pengendara yang taat aturan dalam berlalulintas yang baik. Sehingga angka kematian dan kecelakaan dalam berkendara berkurang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Banten, Tb. Roy Fahroji menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran lalulintas se Polda Banten atas terlaksananya kegiatan Millenial Road Safety Festival.

“IMI Banten akan bekerjasama dengan Polda Banten untuk mewujudkan tertib berlalu lintas dan memberikan imbauan kepada teman-teman comunitas semua untuk tidak melanggar aturan lalu lintas,” ucapnya. (yono)

Next Post

CVR Blackbox JT610 Ditemukan, Ini Kata Lion Air

Sel Jan 15 , 2019
Lion Air (kode penerbangan JT) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tim penyelam TNI Angkatan Laut, Komite Nasiional Keselamatan Transportasi (KNKT) beserta pihak terkait lainnya yang telah melakukan pencarian dan menemukan salah satu kotak hitam (black box) yaitu alat perekam suara di ruang kemudi pilot (Cockpit Voice Recorder/ CVR) […]