Hukum

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Serang Temui Tokoh Agama

Mendekati Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Serang, yang direncanakan akan berlangsung pada akhir Oktober, Kapolres Serang, AKBP Yudha Satria tancap gas menemui sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Rabu (6/10/2021), Kapolres didampingi Kasatbinmas AKP Bhakti Yasa Saputri dan Kapolsek Pontang AKP Bapi Satiman melawat ke kediaman KH Ubaidillah, pimpinan pondok pesantren salafi Ashhabul Maimanah di Desa Kencana Harapan, Kecamatan Tegalwangi, Kabupaten Serang.

Selain bersilaturahmi, kunjungan Kapolres menemui tokoh agama dan masyarakat juga untuk menjalin sinergitas membantu dalam menjaga kamtibmas yang kondusif berkaitan akan diselenggarakannya Pilkades Serentak.

“Selain bersilaturahmi kunjungan kami menemui Pa Kiai (Ubaidillah) untuk membicarakan tentang situasi kamtibmas. Saya berharap doa dan dukungan dari para tokoh agama agar dalam gelaran Pilkades Serentak di wilayah hukum Polres Serang selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Kapolres.

Baca Juga:   Bupati Serang: 144 Kades Lakukan Konsolidasi Rakyat Yang Terpecah

Selain masalah kamtibmas, Kapolres juga berharap dukungan dari tokoh agama untuk menyukseskan program vaksinasi dengan menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Kami meminta dukungan untuk disampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal untuk digunakan karena sudah melalui uji klinis dan fatwa MUI. Percepatan program vaksinasi harus sesuai target pemerintah,” ungkap Yudha Satria.

Menanggapi harapan Kapolres, KH Ubaidillah menyatakan kesanggupannya untuk membantu Polres Serang menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Lebakwangi tetap aman dan kondusif pada setiap tahapan pilkades serentak nanti.

“Insha Allah, kami juga siap membantu program vaksinasi sesuai anjuran pemerintah untuk menghentikan penyebaran pandemi Covid-19. Sesuai target pemerintah, akhir tahun ini target vaksinasi harus selesai, Insya Allah akan kami bantu. Ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga:   DPMPD Pastikan Pilkades Serentak di Pandeglang Aman dan Kondusif

Sementara itu, Kapolsek Pontang AKP Bapi Sartiman menambahkan di wilayah hukum Polsek Pontang ada 12 desa yang akan menggelar pilkades serentak, yaitu 8 di wilayah Kecamatan Pontang dan 4 di Kecamatan Lebakwangi.

“Ada 12 desa di wilayah hukum Polsek Pontang yang akan menggelar pilkades serentak. Sesuai arahan pimpinan, semua TPS kita anggap rawan. Oleh karena itu pengamanan pilkades kita maksimalkan agar hajat demokrasi di tingkat desa ini berjalan aman dan lancar,” tegas Kapolsek. (Reporter: Yono / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button