Hukum

Target Vaksin Booster di Kota Tangerang 4.000 Orang

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dosis ketiga atau booster di Kota Tangerang mulai menyasar kalangan pelayan publik. Total targetnya keseluruhan ada 4.000 orang pelayan publik.

Sejak Senin (17/1/2022), vaksinasi booster sudah menjangkau 2.000 pegawai Pemkot Tangerang dari sejumlah instansi. Sedangkan untuk pelaksanaan booster pada Selasa (18/1/2022) ada 4.000 dosis yang akan disuntikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni menuturkan, vaksinasi booster dilakukan secepatnya yang juga dilakukan hingga di tingkat kelurahan.

Saat ini sudah ada ketersediaan vaksin sebanyak 80 ribu fial dan telah di distribusikan juga untuk vaksin kepada masyarakat yang lanjut usia (lansia)

“Jenis vaksin yang ada itu Pfizer, dan sudah didistribusikan prioritas lansia untuk sasaran awal lansia ada 40 ribu, dan 20 ribu untuk pelayanan publik,”ujar Dini kepada media di Gedung Pemkot Tangerang, Selasa (18/1/2022).

Dini menyampaikan booster digelar sesuai dengan jumlah vaksin yang dikirim dari Provinsi Banten. Untuk angka total, Dini melanjutkan, sudah ada 7 ribu jiwa yang telah tervaksin dosis ketiga.

Salah seorang penerima vaksin booster, Endang Saripin mengatakan senang menerima vaksin dosis ketiga meski saat disuntik terlihat ketakutan.

“Alhamdulillah, semoga dengan begini kita sehat dan terlindungi dari keparahan jika terapapar Covid19. Iya tadi sempet deg-degan, soalnya saya takut jarum suntik,”ujarnya seraya tersenyum.

Kota Tangerang menjadi salah satu wilayah yang sudah diizinkan untuk memulai vaksinasi Covid 19 dosis ketiga. Saat ini, angka capaian vaksinasi Covid-19 dosis ke dua di wilayah tersebut sudah melebihi 70 persen. (Reporter: Eky Fajrin / Editor: Iman NR)

Eky Fajrin

SELENGKAPNYA
Back to top button