News

Musda IV KAI Banten Sempat Ricuh, Begini Penjelasannya

Kericuhan yang terjadi pada Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Banten di Hotel Horison Ultima Serang beberapa waktu hanyalah keributan biasa.

Kericuhan atau keributan itu tidak ada kekerasan atau body contact antar anggota maupun lainnya, hanya saja berbeda pandangan.

Demikian dikatakan salah satu Panitia Musyawarah Daerah Musda DPD Advokat sekaligus Sekertaris OC, Ratu Anita Tristiawati KD saat ditemui di Kota Serang, Rabu (1/2/2023).

Ratu Anita Tristiawati mengatakan, bahwa memang pada saat Musda IV DPD  KAI Provinsi Banten ada sedikit kericuhan. Namun kericuhan itu, hanyalah  berbeda pandangan pada saat musda, namun tidak ada body contak

“Ketegangan saat berlangsungnya acara Musda IV DPD Kongres Advokat Indonesia dianggap wajar, karena hal itu merupakan sebuah dinamika dalam berorganisasi,” ujarnya.

“Kericuhan itu hanya berbeda pandangan, karena  karakter masing -masing, karena profesi advokat karena tuntutan pekerjaan ,sehingga sampai kepada forum Musda DPD Kongres KAI, tidak ada sama sekali body contak,” lanjutnya

Proses pemilihan Musda IV DPD Kongres KAI berjalan lancar dan kondusif sampai terpilihnya ketua KAI Banten periode 2023-2028.

“Alhamdulilah selesai acara, pemilihan tetap berjalan lancar dan kondusif, kita sudah suasana cair, semua bersatu kembali,” jelasnya.

Dalam Musda IV DPD Kongres Advokat Indonesia 2023, ketua terpilih yaitu Muhammad Anwar meraih sebanyak 63 suara. Kemudian Sekertaris Kongres Advokat Indonesia, Abu Bakar  dan Bendahara KAI Banten Ratu Anita Tristiawati KD.

Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi

Aden Hasanudin

SELENGKAPNYA
Back to top button