News

Pondok Pesantren Ardaniah Unggul Lomba Debat PPKN 2022

Santri Pondok Pesantren Ardaniah unggul dalam debat PKKN pada ajang lomba debat Banten. Kompetisi di bidang debat salah satu kegiatan yang menarik bagi setiap para peserta didk untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam berdebat.

Kegiatan debat selalu di adakan dalam berbagai macam bidang dan jenjang pendidikan, baik dari pendidikan tingkat sekolah menengah hingga perguruan tinggi.

Santri Pondok Pesantren Ardaniah ikut berperan aktif dalam ajang Olimpiade Debat PPKN Lomba Debat 2022.

Hal tersebut untuk mengasah kecerdasan intelektual peserta didik dalam berargumentasi mengenai kebangsaan, kemanusiaan dan kemasyarakat.

Oleh karena itu santri Ponpes Ardaniah ikut berperan aktif dalam ajang Olimpiade PPKN Lomba Debat 2022.

Tiga santriwati yang tergabung dalam tim SMA Ardaniah masuk dalam empat besar debat antara sekolah se-Banten yang di selenggarakan oleh Civics Skill Competition (CSC) di Universitas Banten Jaya pada tanggal 5 – 7 September 2022.

Lomba tersebut mengusung tema “ Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Dalam Memperluas Wawasan Kebangsaan Untuk Meningkatkan Persatuan Dan Kesatuan Generasi Muda”.

Proses lomba debat tersebut menggunakan sistem gugur di setiap babaknya. Tim SMA Ardaniah bertanding dalam babak perebutan juara tiga dengan SMK 1 Pasundan dengan mosi pelecehan seksual dan hukuman mati.

Pimpinan Pondok Pesantren Ardaniah, Sudrajat Ardani Al-Makky mengatakan bangga dan bersyukur atas keikutsertaan santri Ponpes Ardaniah yang telah mengharumkan nama pondok pesantren dalam lomba debat se-Banten.

Dia berharap santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Ardaniah dapat terus mengasah kemampuan nya dalam segala bidang.

Pembimbing lomba debat, Sri Nenden dan Agung Setia Budi berharap dengan mengikuti lomba debat ini santri dapat selalu mengembakan skill nya dalam berbagai bidang.

Nenden memberikan motivasi agar terus belajar dari kegagalan karena kegagalan adalah kunci awal dari kesuksesan.

(Nesa Nelania / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button