Peletakan Batu Pertama Masjid SMAN Ciruas, Tampung 1.000 Jamah

Pembangunan masjid dua lantai yang direncanakan berbiaya Rp2,5 miliar mulai dibangun di SMAN Ciruas, Kabupaten Serang. Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan Asda III Pemprov Banten, Senin (22/6/2020) dan dihadiri Muspika Ciruas serta pihak sekolah.

Masjid yang akan menampung 1.000 jamaah tersebut didirikan di tanah seluas 750 m2, dengan didesain minimalisir oleh salah satu arsitek yang kebetulan juga Alumni SMAN Ciruas tahun 1990.

Menurut Asda 3 Pemprov Banten Syamsir, Pemprov mengapresiasi pembangunan masjid karena akan dirasakan manfaat buat pendidikan dan dakwah masyarakat sekitar. ” Masjid berfungsi untuk kegiatan pendidikan, sekaligus bermanfaat bagi kegiatan sosial,” ucap Syamsir.

Syamsir mengatakan, pemerintah provinsi berterima kasih dengan dilakukan pembangunan masjid, karena sejatinya membantu pemerintah dalam membina masyarakat melalui tempat ibadah.

Baca:

Lingkungan SMAN

Kepala Sekolah SMAN Ciruas, Muhamad Najih menjelaskan, keberadaan masjid di lingkungan sekolah sangat dibutuhkan untuk pengembangan potensi para siswa. Bentuk dukungan dilakukan sekolah berupa menyisihkan sebagian penghasilan untuk kegiatan ini.

“Para guru bahkan rela memberikan tunjangan kinerja (tukin) untuk menyumbang pembangunan wa masjid,” ucap Naji.

Sementara itu, salah seorang alumni H Nuraini mengatakan bangga dengan akan dibangunnya masjid dengan biaya swadaya ini.

“Sebagai alumni saya bangga dengan rencana pembangunan masjid ini, mudah mudahan dengan kemampuan yang ada bisa menyelesaikan bangunan sesuai jadwal,” ucap anggota DPR RI tersebut.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid selain dihadiri pejabat Pemprov Banten, Kepala Dinas Pendidikan UPT Serang Cilegon, Camat, Kapolsek, kepala sekolah, serta para Alumni SMA Ciruas dari berbagai angkatan. (Didi Rosadi)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Didi Rosadi

Next Post

Setelah Ditolak, Rapid Test Covid 19 Tunggu Jadwal FSPP di Kota Serang

Sen Jun 22 , 2020
Akhirnya rapid test covid 19 di pondok pesantrean (Ponpes) se-Kota Serang akan diagendakan dalam waktu dekat, setelah beredar video pernyataan penolakan sikap sejumlah kiai. Pernyataan kiyai itu dinilai tidak mewakili Ponpes yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP). Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, penolakan sejumlah kiai karena belum memahami apa […]