Pemkot Serang Bantu Rp100 Juta Bagi 50 KK Korban Bencana Angin

Pemerintah Kota Serang memberikan uang bantuan sebesar Rp100 juta, bagi 50 Kepala Keluarga terdampak bencana angin kencang di Kota Serang. Dalam pemberian bantuan itu, Pemkot Serang bekerjasama dengan Bank BJB, Jumat (15/11/2019).

Walikota Serang mengatakan, pemberian bantuan itu diperuntukan bagi warga dari Kecamatan Cipocok Jaya, dan Kecamatan Curug. Walikota membeberkan, pihaknya memberikan bantuan sebesar Rp2 juta per Kepala Keluarga.

“Meski tidak besar, mudah-mudahan uang ini dapat dipergunakan untuk memperbaiki rumahnya,” katanya saat ditemui usai menyerahkan bantuan di Puspemkot Serang.

Selain itu, kata Syafrudin, untuk Kantor Kelurahan dan Sekolah Dasar (SD) yang mengalami kerusakan, menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Serang. “Kami (Pemkot Seran) akan mengupayakan untuk berkoordinasi dengan pengusaha lainnya agar memberikan bantuan bagi warga yang terdampak bencana,” ucapnya.

Baca:

Hadir di lokasi Capim BJB KCK Serang, Sakti Ramadhani mengatakan, bantuan ini pihaknya sisihkan dari dana CSR Bank BJB. Ia membeberkan, bantuan inipun sebelumnya tidak direncanakan, sebab musibah bencana alam sifatnya tidak terduga.

“Karena ini adalah musibah, mudah-mudahan masyarakat dapat sabar, dan uang ini dapat bermanfaat untuk perbaikan rumah korban,” katanya.

Sementara Sanwani, perwakilan warga penerima bantuan mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Dirinya mengaku, uang tersebut akan dipergunakan untuk membangun rumah yang tertimpa pohon saat angin kencang melanda sebagian kawasan Kota Serang.

“Alhamudulillah sudah ada bantuan, kami berterimaksih sudah dibantu,” katanya. (Sofi Mahalali)

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Sofi Mahalali

Next Post

Walikota Serang Sediakan Klinik Khusus Atasi Stunting dan Gizi Buruk

Jum Nov 15 , 2019
Klinik khusus disiapkan Walikota Serang, Syafrudin untuk mengatasi persoalan stunting dan gizi buruk di Ibukota Provinsi Banten. Demikian dikatakannya usai peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Kota Serang, Jumat (15/11/2019). Tetapi, Walikota Serang tidak menyebutkan secara spesifik klinik khusus seperti apa dan berlokasi dimana untuk […]
klinik khusus stunting dan gizi buruk