Musik

Penyanyi Asal Pasaman Barat Luncurkan Lagu Bersamamu

Penyanyi Gusri Akbar meluncurkan lagu Bersamamu di Chanel Youtube ST22 Pro. Penyanyi asal Air Bangis, Pasaman Barat ini sering disebut berwajah mirik Once eks vokalis Dewa 19.

Lagu Bersamamu merupakan sekuel dari lagu Warkah Cinta yang ditulis R Doel

Gusri Akbar merasa tersentuh saat menyanyikan lagu Bersamamu, merasakan cinta begitu bermakna dalam hidup. Tanpa ia sadari, cinta dapat melahirkan energi positif dalam hidupnya.

“Lagu Bersamamu mempunyai lirik begitu dalam, sepertinya ada pesan dari seseorang merasakan cinta yang sudah tersampaikan,” kata Gusri Akbar.

Gusri Akbar juga mengatakan musik adalah hobinya sejak kecil. Musik sudah jadi motivasi apapun yang ia minati pada hari ini. Ia bersyukur, orang-orang ikut menikmati dan mendengarkan hobinya.

R Doel mengatakan lagu Bersamamu ditulis pada bulan Ramadan yang lalu. R doel terinspirasi dari lagu Warkah Cinta yang ia tulis sebelumnya. Lagu yang ia percayakan untuk dinyanyikan oleh Fikoh dan Rika Amir tersebut sempat meraih Trending No. 15 di YouTube.

Menurut R doel, lagu Bersamamu hakikinya bercerita tentang kerinduan pada sosok Rasulullah SAW. Lagu tersebut seyogyanya juga multi makna, tergantung pada orang yang memaknainya. Bisa kerinduan pada guru, kekasih, orang tua, suami, istri, dan lainnya.

Melalui lirik dan irama lagu Bersamamu bisa berdakwah, dan mengajak orang untuk senantiasa menjadikan cinta sebagai tolak ukur dari semua aktivitas.

Kalau bersama orang yang dicintai niscaya akan bahagia, hilang semua gemuruh, sirna semua duka lara. Tapi jangan pernah lupa akan jasa orang-orang tersayang. Maka tuliskanlah semua cerita cinta itu ke dalam warkah yang tersimpan jauh dalam lubuk hati.

R doel mengatakan lagu Warkah Cinta hakikinya juga bercerita tentang rahasia cinta yang sangat teramat dalam kepada Sang Pencipta, atau makna lainnya. Lagu Bersamamu merupakan jawaban dari lagu tersebut.

Karena pendatang baru di dunia tarik suara dan masih berusia muda, jadi alasan bagi R doel untuk mempercayakan lagu Bersamamu untuk dinyanyikan oleh Gusri Akbar yang berasal dari Air Bangis, Pasaman Barat.

Selain itu, Gusri Akbar juga punya timre suara yang sedikit unik, berkarakter, dan rasanya cocok untuk membawakan lagunya tersebut. (Muhammad Fadhli / Editor: Iman NR)

Muhammad Fadhli

SELENGKAPNYA
Back to top button