Peraih Juara 3 Festival Golok Day 2018 Diapresiasi DPW I TTKKDH Banten

Foto: Istimewa

Sekretaris DPW I  TTKKDH Banten, Deden Apriandhi mengapresiasi keberhasilan padepokann yang meraih juara 3 (ketiga) dalam Festival Pencak Silat Golok Day 2018 di Kota Cilegon, belum lama ini.

“Kami menyampaikan rasa bangga untuk pengurus Pulomerak. Kami berharap ini jadi motivasi untuk peguron-peguron yang ada di TTKKDH, untuk cabang dan ranting TTKKDH,”kata Deden Apriandhi kepada MediaBanten.Com, Rabu (9/5/2018).

Perguruan Pencak Silat dari kolaborasi 3 Padepokan yang terdiri atas Tunggal Putra (Jaya Laksana), Ganda Putra (TTKKDH), Rampak Putri (Batu Ampar) dari kawasan IPSI Pulomerak, Banten menyabet juara 3 (ketiga) setelah kemenangan serupa juga diraih pada tahun 2016 yang telah berhasil merebut juara 2 dan juara 3.

Pada festival tahun ini, TTKKDH mengirimkan kontingen Ganda Putra pada pagelaran Festival Pencak Silat Golok Day 2018, Kota Cilegon, Banten. Dalam aksinya tersebut, dua atlet ganda putra menggunakan berbagai jurus dengan total jurus sebanyak 24, sehingga sempat memikat para dewan juri serta para peguron nusantara lainnya yang turut hadir pada acara tersebut.

Baca: Muhammad Dika, Peraih Medali Emas Taekwondo Kelas Kyorugi di Popda IX Banten 2018

Dalam juara kali ini, tropi, piagam dan hadiah, telah diserahkan oleh pihak pengurus TTKKDH Merak kepada IPSI Pulomerak serta peguron lainnya sebagai tanda penyerahan kolaborasi oleh para Peguron yang ada di kawasan Pulomerak.

“Saya serahkan untuk hadiah dan tropi kepada pengurus dan peguron yang terpilih mewakili kecamatan pulomerak. TTKKDH hanya membantu untuk memajukan prestasi daerah Kecamatan Pulomerak. Semoga saja kedepannya kita akan lebih baik lagi”, kata M Sumisra Djamaludin, sebagai pendiri sekaligus tokoh Perguruan Pencak Silat Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Merak, Banten.

Menanggapi hal tersebut, IPSI Pulomerak juga berencana untuk mengirim kembali pada festival berikutnya dengan tingkat festival nasional yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang.

Sementara pada acara festival tersebut, selain para peserta dalam negeri yang turut hadir, juga terdapat pesilat dari berbagai negara lainnya, yaitu Swiss, Belanda, Perancis, Amerika Serikat serta dari mancanegara lainnya. (Adityawarman)

Berita Terkait