MiliterOlahraga

Prajurit Yonkapa Bawa Tim Wushu Indonesia Raih Medali Emas

Pelatih Tim Wushu Indonesia, Letda Mar Mukhlis membawa timnya meraih medali 5 medali emas dan 2 medali perak pada ajang Kejuaraan Internasional Fisu Word University Combat Sport Game di Samsun, Turki, Sabtu (24/9/2022). Kejuaraan ini digelar mulai tanggal 21 sampai 24 September 2022.

Dalam ajang Kejuaraan Internasional Fisu World University Combat Sport Game ini Letda Marinir Mukhlis sebagai Pelatih Tim Wushu Indonesia telah berhasil mempersembahkan 5 Medali Emas dan 2 Medali Perak.

Letda Mar Mukhlis tercatat sebagai Prajurit Kesatrian Yonkapa 2 Mar yang berbasis di Surabaya, Jawa Timur.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir, Letkol Marinir Yudha Fahruliyan memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan yang telah diraih oleh Letda Marinir Mukhlis dalam membawa Team Wushu Indonesia.

Dia berpesan untuk tetap membina kemampuan agar kedepan lebih banyak prestasi dapat diraih yang mengharumkan nama satuan, Korps Marinir, TNI AL dan TNI serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prada Mar Abdul Rochim raih 3 medali perunggu di Paiala Presiden. Foto: Munawir – Menkav 2 Mar

Sebelumnya, prajurit Yonkapa 2 Mar, Pradar Mar Abdul Rochim juga berhasil meraih 3 medali perunggu kategori 70 Kg senior putra pada Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden di Gedung Serbaguna Unesa, Surabaya, Kamis (22/9/2022).

Kejuaraan itu berlangsung mulai tanggal 18 hingga 22 September 2022.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir, Letkol Marinir Yudha Fahruliyan menyampaikan, prestasi yang ditorehkan Prada Mar Abdul Rochim merupakan hasil dari semangat juang yang tinggi, kegigihan tidak mau kalah dari lawan dan latihan keras yang selama ini dilaksanakan.

Prestasi ini sangat membanggakan, tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan terlalu puas dengan prestasi yang telah dicapai saat ini, persiapkan diri untuk berkompetisi pada event-event yang lainnya sehingga dapat menunjukkan eksistensi Batalyon Kapa 2 Marinir.

Hal ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional dalam prestasi bidang olahraga. (Munawir – Menkav 2 Mar / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button