Partai Politik

Peringati Hari Ayah, DPD PKS Kota Serang Gelar Lomba Mancing

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Serang menggelar kegiatan Memancing Ceria dan Fun Games Bersama Ayah, di pemancingan Jati Farm, Cipocokjaya, kota Serang, Minggu (20/11/2022).

Hal itu dilakukan, dalam rangka memperingati Hari Ayah Nasional pada hari Minggu 20 November 2022. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan ayah dan keluarga yang terdiri dari perwakilan kelurahan se-Kota Serang.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, DPD PKS Kota Serang, Viani Pramushinta mengungkapkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakannya itu merupakan upaya PKS dalam mengokohkan ketahanan keluarga dengan mengajak para ayah untuk berkegiatan bersama keluarganya.

“Sebagai seorang ayah dan suami, laki-laki memiliki peran penting dalam menjaga ketahanan keluarga, untuk itu PKS memiliki program untuk mengajak para ayah berkegiatan dengan memancing dan melakukan fun games bersama keluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri menyampaikan, bahwa di era modern seperti sekarang peran ayah dalam rumah tangga tidak lagi hanya sebatas kepala keluarga yang bisa menafkahi dan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Selain berperan sebagai kepala keluarga yang menafkahi, di era modern ini peran ayah juga dituntut untuk bisa melakukan pekerjaan domestik terkait rumah tangga. Salah satunya, terlibat dalam pengasuhan anak,” ujar Hasan Basri, selaku Ketua DPD PKS Kota Serang.

Oleh karena itu, Hasan Basri selaku Ayah dari lima anak ini menuturkan, peran dan tanggung jawab ayah di era modern  dinilai sama pentingnya dengan ibu dalam mengasuh anak.

“Peran keduanya sangat penting, antara ayah dan ibu harus saling melengkapi dan berkolaborasi untuk menjadikan tumbuh kembang anak semakin optimal,” ujarnya.

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten Juhen M. Rois ini mendapat kesan yang mendalam dari Agus, salah satu Ayah perwakilan peserta dari Kaujon

“Kegiatannya seru banget, mantap PKS, terima kasih sudah memfasilitasi kami para ayah dan keluarga untuk berkumpul dan memancing seru bersama keluarga,” katanya.

(Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button