Partai Politik

PKS Banten Gelar Senam Nusantara dan Jalan Sehat 7,7 Km

DPW PKS Banten menggelar berbagai kegiatan, di antaranya senam nusantara dan jalan sehat, Minggu (21/8/2022) untuk menunjukan semangat kemerdekaan pada HUT RI ke-77.

Rangkaian pertama PKS Banten melaksanakan senam nusantara yang dimulai sekitar pukul 07:00 Wib pagi. Kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat sejauh 7,7 Km, dimulai dari Kantor DPW PKS Banten menuju KP3B, Curug, Kota Serang.

Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi mengatakan, kegiatan senam sehat dan jalan sehat bertujuan untuk menyehatkan badan.

Selain itu, PKS Banten ikut berpartisipasi memeriahkan Hut RI ke 77 Tahun dengan memberikan simbol menjadi negarawan.

“Ini memberikan simbol, bahwa kader PKS siap dari mulai pimpinan – pimpinan partai PKS menjadi negarawan, kami siap dimanapun ditempatkan,” ungkapnya.

Gembong yang direkomendasikan oleh PKS maju menjadi Gubernur Banten mengaku siap maju. Namun PKS akan fokus dulu ke Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Menurutnya, kemenangan pileg menjadi pintu masuk untuk bisa berlaga di Pilkada 2024 mendatang.

“Pileg dan Pilkada digelar pada tahun yang sama, maka kami mulai persiapan dari sekarang, terbukti pilkada 2019 PKS pecah telur duduk di eksekutif. Kami siap memenangkan pemilu 2024,” paparnya.

Gembong mengaku, saat ini PKS Banten sudah ada 11 Kursi. PKS Banten pun menargetkan pada pemilu 2024 sebanyak 20 kursi.

“Pemilu 2024 kita target 20 kursi. Mudah-mudahan PKS Banten target 20 kursi bisa tercapai. Kita ingin kedepan PKS kepala daerah di Provinsi, Kabupaten/Kota se Banten kita bisa menangkan,” harapnya. (Aden Hasanudin / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button